Sudah 71 Personel Satpol PP Kota Makassar Terpapar Covid-19

Sabtu, 02 Januari 2021 - 08:46 WIB
loading...
Sudah 71 Personel Satpol PP Kota Makassar Terpapar Covid-19
Jumlah pesonel Satpol PP Makassar yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Foto: Ilustrasi/Sindonews
A A A
MAKASSAR - Satu per satu personel Satpol PP Makassar terpapar Covid-19. Hingga siang kemarin, Jumat, (01/01/2021) tercatat sudah ada 71 petugas yang terkonfirmasi positif. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah.

Sekretaris Satpol PP Makassar , Iqbal Asnan mengatakan dari 775 personel baru 60% atau sekitar 400 orang yang sudah melakukan swab tes.

"Hasilnya ada 71 personel yang positif, itu pun belum semua hasilnya keluar. Baru lima dari 14 kecamatan BKO Satpol PP ," kata Iqbal,Jumat, (01/01/2021).



Iqbal mengatakan, bagi petugas yang terkonfirmasi positif dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Begitu pula bagi petugas yang masih menunggu hasil swab tesnya keluar.

Pihaknya bahkan sudah menyiapkan logistik mulai bahan makanan hingga obat-obatan bagi petugas yang isolasi mandiri di rumah. Logistik itu merupakan patungan dari pejabat struktural lingkup Satpol PP .

"Sejak mereka isolasi mandiri di rumah itu kita sudah siapkan logistik. Kalau hasil swab-nya positif kita lanjutkan logistiknya, tapi kalau negatif mereka kembali bertugas di lapangan," ujar dia.

Sedangkan, bagi petugas yang belum melakukan swab masih menunggu jadwal. Sebab, saat ini Dinas Kesehatan Kota Makassar belum memiliki alat tes swab.

"Kita berharap segera difasilitasi bagi petugas yang belum swab tes. Termasuk bagi petugas yang sudah isolasi mandiri selama 14 hari kita minta lagi untuk swab kembali," tutur dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)