Kasdam Hasanuddin Puji Kesigapan Bupati Soppeng Hadapi Covid-19

Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:58 WIB
loading...
Kasdam Hasanuddin Puji Kesigapan Bupati Soppeng Hadapi Covid-19
Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad saat berkunjung di Soppeng. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV/Hasanuddin , Brigjen TNI Andi Muhammad memuji langkah Bupati Soppeng dalam mengantisipasi penularan Covid-19 di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan saat mengunjungi langsung penambahan ruang isolasi penanganan pasien Covid-19 , di RSUD Latemmamala Soppeng, Sabtu, (02/01/2021)

Pada kunjungan tersebut didampingi oleh Bupati Soppeng Kaswadi Razak bersama Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, Kadis Kesehatan, Sallang dan Dirut RSUD Soppeng, Dr.Nirwana serta Kadis Kominfo Soppeng, Sarianto.



Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, mengatakan inovatif bupati Soppeng sangat luar biasa, bahkan dirinya karena sudah berjalan di beberapa daerah, baru dapat hal tersebut di kabupaten Soppeng.

"Bupati Soppeng inovatif, yang berusaha memecahkan persoalan pandemi Covid-19 ini, walaupun bukan menuntaskan tapi minimal memberikan harapan kepada masyarakat, bahwa masyarakat Soppeng tidak perlu harus khawatir dan resah," kata dia.

Dirinya menjelaskan, bupati membuat tambahan ruangan isolasi sebenarnya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat, apabila ada masyarakat yang kena Covid-19 tidak perlu harus ke Makassar, tapi cukup di sini.

"Saya lihat kapasitas ruang isolasinya, ada khusus untuk VIP, ada untuk ICU, dan kapasitas 25 tempat tidur, bahkan lebih," katanya.

Untuk itu, Kasdam Hasanuddin berharap kepada kabupaten lain nanti ke depan mencontoh kabupaten Soppeng dalam hal kesiapan penangan Covid-19 .



Bupati Sopppeng Kaswadi Razak mengatakan, keberadaan ruang isolasi ini sangat berarti dan membantu dalam penanganan Covid-19.

"Ruang isolasi ini merupakan ruang isolasi tambahan dari ruang isolasi yang ada dan dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai sehingga kita bisa menangani Covid-19 dengan cepat dan tepat," katanya.

Setelah selesai melihat sejumlah fasilaitas ruang isolasi RSUD Latemmamala Soppeng, Kasdam berbincang dengan para pegawai RSUD Latemmamala dan Bupati Soppeng, Dandim 1423 Soppeng untuk mengetahui bagimana penanganan Covid-19 di daerah tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)