alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Bisa Tunggu Pencetakan SIM? Nikmati Layanan Delivery Polres Gowa

Herni Amir
Tak Bisa Tunggu Pencetakan SIM? Nikmati Layanan Delivery Polres Gowa
Salah satu pemohon yang menggunakan pelayanan delivery SIM Polres Gowa. Delivery SIM dihadirkan Polres Gowa sebagai langkah untuk memudahkan masyarakat memiliki standarisasi administrasi. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Anda tak punya waktu menunggu waktu pencetakan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga selesai? jangan khawatir. Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gowa kini mengeluarkan inovasi baru berwujud pelayanan Delivery SIM yang diperuntukkan bagi pemohon yang tak sempat menunggu SIMnya tercetak.

“Jadi, bagi masyarakat yang buru-buru dan tidak sempat menunggu, silahkan mendaftarkan ke petugas pelayanan jika ingin SIMnya diantarkan,” terang Kanit Regident Satlantas Polres Gowa Ipda Nursanti, Minggu (21/7/2019).

Menurut Ipda Nursanti, gebrakan baru ini dilakukan karena adanya masyarakat yang selama ini tidak sempat menunggu dalam proses pencetakan SIM. Dia berharap dengan layanan Delivery SIM ini, masyarakat dapat terbantu dan merasakan manfaatnya.



Terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengungapkan, kalau hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima dari Polres Gowa melalui Satuan Lalu Lintas kepada masyarakat.

"Polres Gowa akan menjemput bola dalam hal pelayanan untuk membantu mempermudah masyarakat memiliki standarisasi administrasi dalam berkendara," tambahnya.

Sebelumnya sejumlah inovasi juga telah dilakukan Satlantas Polres Gowa seperti menerapkan layanan penerbitan SIM berbasis online. Program ini mengintegrasikan data sesuai dengan KTP (e-KTP). Sehingga masyarakat meski bukan KTP Gowa, dapat melakukan pengurusan SIM di Satpas Polres Gowa.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook