alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Pastikan Kasus Dugaan Penistaan Agama di Palopo Tetap Berjalan

Chaeruddin
Polisi Pastikan Kasus Dugaan Penistaan Agama di Palopo Tetap Berjalan
Postingan Eka Trisusanti Toding di Facebook yang menyeretnya pada kasus dugaan penistaan agama. Saat ini, kasus tersebut tetap berjalan sekalipun Eka sudah menyampaikan permintaan maaf. Foto: Istimewa

PALOPO - Pihak Kepolisian kota Palopo memastikan tetap memproses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Eka Trisusanti Toding. Sekalipun, Eka sudah melakukan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Palopo.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, saat ditemui SINDOnews. Menurutnya penyampaian maaf oleh Eka tidak bisa menghentikan proses hukum yang tengah berjalan.

"Meski telah menyampaikan permintaan maaf kasusnya tetap berjalan. Permintaan maaf tersangka tidak serta merta menghentikan kasus ini. Kasus ini pula telah membuat resah masyarakat dan menjadi perhatian," ujarnya.



Untuk diketahui, tersangka Eka Trisusanti Toding, ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Palopo dalam dugaan penistaan agama melalui statusnya di media sosial, Facebook.

Eka dijerat atas pelanggaran UU IT dengan ancaman hukuman penjara selama 6 tahun. Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, kepada sejumlah wartawan menyebutkan, Eka Trisusanti Toding, pasca diciduk dan menjalani pemeriksaan diduga kuat telah melanggar UU IT.

"Penyidik menilai cukup bukti sehingga perempuan ET ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka diduga telah menyalahi Undang-undang IT nomor 11 tahun 2016, pasal 28 ayat 2 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara," ujarnya.

Baca juga:Hina Nabi Muhammad di Facebook, Warga Palopo Ditahan Polisi



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif