alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nikah Diam-diam, Aminah Siram Suaminya Air Panas Hingga Tewas

Faisal Mustafa
Nikah Diam-diam, Aminah Siram Suaminya Air Panas Hingga Tewas
Bahtiar (28), tewas usai disiram air panas oleh istrinya karena ketahuan menikah lagi. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Aminah (30) warga Dusun Paranga Desa Kapita Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, harus berurusan dengan polisi lantaran menyiram suaminya Bahtiar (28) dengan air panas hingga tewas.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan kejadian naas itu buntut dari rasa sakit hati Aminah karena suaminya yang berprofesi sebagai sopir transportasu online tersebut menikah dengan perempuan di Makassar bernama Marsela.

"Aminah Binti Jarimong melakukan perbuatan tersebut, dikarenakan sakit hati kepada suaminya karena telah menikah dengan Marsela tanpa sepengetahuannya," katanya, Minggu (21/7/2019).



Aminah yang sehari-harinya hanya sebagai ibu rumah tangga tersebut, baru mengetahui Bahtiar telah menikah lagi dari keluarga suaminya sendiri. Mendengar informasi itu Aminah kemudian menuju ke rumahnya untuk mempertanyakan kebenaran kabar yang didapatnya.

"Aminah lalu pulang ke rumah dan menanyakan hal tersebut kepada suaminya dan suaminya mengakuinya bahwa telah menikah dengan Marsela di Kota Makassar sekitar tahun 2018," jelasnya.

Pengakuan suaminya tersebut kemudian membuat emosi Aminah memuncak hingga gelap mata dan menyiram suaminya dengan air panas yang dia masak saat Bahtiar sedang tertidur lelap. Bahtiar, kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Air panas tersebut kemudian disiram ke arah badan suaminya yang sedang tidur dan mengenai tubuh pada bagian depan (dada dan perut)," jelasnya.

Tak kunjung membaik di rumah sakit keluarga Bahtiar kemudian membawa pulang korban untuk dirawat pada 14 Juli 2019 lalu. Setelah, dirawat selama lima hari Bahtiar menghembuskan nafas terakhirnya.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rachman mengatakan, Aminah saat ini diamankan di Polres Jeneponto untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut setelah sebelumnya di proses Penyidik Polsek Bangkala.

"Iya diawal kan dari pihak keluarga korban lapornya di Polsek, sekarang ditangani Polres. Pelaku kan istri korban sendiri. Sambil berjalan pemeriksaan ini kita akan koordinasi dengan pihak Perlindungan Perempuan dan Anak," tuturnya.

"Untuk saksi sudah ada beberapa dari pihak keluarga korban, kita masih proses dulu. Kalau itu (istri keduanya) masih kita cari keberadaannya dan itu bukan saksi. Yang tahu itu hanya keluarga korban," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook