alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pedagang di Luwu Diminta Tak Naikkan Harga Jelang Idul Adha

Chaeruddin
Pedagang di Luwu Diminta Tak Naikkan Harga Jelang Idul Adha
Istri Bupati Luwu saat meninjau langsung harga sembako di Pasar tradisional di Luwu. Ia meminta agar harga tidak dinaikkan sepihak oleh para pedagang. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Para pedagang di Kabupaten Luwu, diminta untuk tidak menaikkan harga sembako secara sepihak jelang Hari Raya Idul Adha bulan depan.

Hal itu disampaikan Istri Bupati Luwu, Hayarna Hakim saat meninjau langsung harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Tradisional Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Minggu, (21/7/2019).

Menurut Hayarna Hakim yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, menaikan harga sepihak agar berdampak langsung ke masyarakat sebagai konsumen.



Selain persoalan harga, saat berdialog dengan pedagang, diirinya menanyakan kondisi usaha mereka dan pelayanan petugas di pasar.

Dirinya menanyakan harga sembako, keuntungan pedagang, situasi pasar yakni kebersihan, keamanan dan pelayanan petugas.

Hayarna Hakim, tidak lupa menyampaikan agar pegadang memperhatikan kualitas dagangan.

"Perhatikan dagangannya, jangan menjual makanan yang sudah basi, ikan berformalin," imbaunya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, ini menyampaikan bahwa dirinya sengaja turun memantau situasi pasar tradisional.

"Kunjungan dan berdialog dengan para pedagang tersebut dimaksudkan untuk mengetahui stabilitas harga kebutuhan bahan pokok yang biasanya mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads