alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pendaftaran Ulang Maba UMI Pakai Konsep Smart Millenial

Marhawanti Sehe
Pendaftaran Ulang Maba UMI Pakai Konsep Smart Millenial
Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menghadirkan konsep baru selama proses pendaftaran Mahasiswa Baru (Maba) 2019. Konsep itu dinamai Smart Milenial. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali membuat gebrakan. Kali ini dengan konsep pendaftaran ulang Mahasiswa Baru (Maba) yang dikemas lebih menyenangkan dan ramah milenial. Konsep tersebut bertajuk Smart Milenial.

Rektor UMI, Prof Basri Modding dalam bincang santai di halaman Auditorium Al-Jibra, Senin (22/7/2019), mengatakan, pengumuman penerimaan mahasiswa baru UMI telah diumumkan pada tanggal 21 Juli kemarin.

Langkah selanjutnya adalah pendaftaran ulang dan pemeriksaan kesehatan yang akan berlangsung hingga tanggal 9 Agustus mendatang. Istimewanya, pada pendaftaran ulang Maba UMI tahun ini adalah konsepnya yang diatur dengan gaya milenial.



"Tahun ini pendaftaran ulang dengan sistem smart milenial. Kita harus pendekatan pasar. Kita layani ini adalah mahasiswa milenial sehingga kami setting sesuai dengan culture mereka. Melalui ini kami ingin lebih dekat dengan mereka," katanya.

Meski demikian, lanjut Prof Basri, konsep smart milenial tersebut tetap memperhatikan identitas UMI sebagai kampus yang menekankan nilai-nilai islami.

"Dengan penerimaan ini kita tetap mengikuti identitas kita sebagai kampus berwawasan islam, pendidikan islam. Kita tidak meninggalkan identitas kita sebagai kampus islam," katanya.

Melalui sistem Smart Milenial tersebut, UMI juga mengkampanyekan anti penggunaan plastik, menghadirkan perbankan untuk memberikan kemudahan transaksi pembayaran bagi mahasiswa yang mendaftar ulang, menghadirkan tenan-tenan f&b, para Maba disambut dengan karpet merah saat memasuki Auditorium Al-Jibra sebagai lokasi pendaftaran ulang dan banyak lagi hal menarik lainnya.

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Zakir Sabara yang merupakan penggagas sistem smart milenial tersebut, mengatakan tahun ini masih merupakan uji coba. Jika sukses, kedepannya akan dikemas lebih meriah lagi dengan menghadirkan industri kreatif yang lebih banyak.

Bahkan, kata dia, mahasiswa yang memiliki produk buatan sendiri bisa ikut serta mengisi tenant dan memamerkan produk hasil krrativitasnya.

"Ini sebenarnya uji coba, jika sukses, tahun depan para mahasiswa yang punya produk industri kreatif kita hadirkan di sini," katanya.

Tahun 2019 ini, UMI menerima sekitar 4.500 mahasiswa baru dari 10.168 peminat. Dimana jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yang hanya 3.800an saja.

Sebagai informasi tambahan, UMI membuka pendaftaran gelombang II mulai tanggal 22 hingga 4 Agustus mendatang. Pelaksanaan tes akan dilakukan tanggal 5 Agustus dan Pengumuman penerimaan mahasiswa baru tanggal 6 Agustus.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook