alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jika Definitif, Nurdin Halid Harus Lepas Jabatan di DPP

Muhaimin
Jika Definitif, Nurdin Halid Harus Lepas Jabatan di DPP
HAM Nurdin Halid. Nurdin Halid saat ini menjadi satu-satunya nama yang mencuat menjadi calon ketua DPD I Golkar Sulsel jelas Musyawarah Daerah (Musda) akhir pekan ini. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - HAM Nurdin Halid menjadi satu-satunya nama yang mencuat sebagai calon ketua DPD I Golkar Sulsel pada Musyawarah Daerah (Musda) IX 2019. Kondisi itu, membuat Nurdin Halid berpeluang melenggang mulus menuju kursi definitif ketua Golkar di Sulsel.

Ketua Steering Committee (SC), Arfandy Idris mengakui, Nurdin Halid memang berpeluang melanjutkan posisinya untuk kursi ketua DPD I Golkar Sulsel. Kata Arfandy, hampir seluruh ketua DPD II di kabupaten dan kota menginginkan NH di jabatan itu.

Namun demikian, Arfandy menegaskan bahwa andai NH maju dan definitif sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel, NH harus meninggalkan jabatannya di DPP. Saat ini, NH menjabat Ketua Koordinator Bidang Pratama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Itu sesuai Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Golkar, setiap kader tidak boleh rangkap jabatan.



“Kalau beliau terpilih dan bersedia menjadi ketua DPD I Partai Golkar (Sulsel), ya harus dia lepas satu. Yang jelas tidak boleh rangkap jabatan. Dan itu aturan main Partai Golkar sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga. Itu konsekuensinya,” tegas Arfandy pada sesi konferensi pers di sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Senin (22/7/2019).

Ketua DPD II Bantaeng ini menjelaskan, saat ini NH memang memegang dua jabatan, yakni Plt Ketua Golkar Sulsel dan Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar. Namun menurut Arfandy, kondisi itu sudah tepat dan tidak salah.

“Di anggaran dasar kita itu tidak diperbolehkan rangkap jabatan kalau posisinya definitif. Pak Nurdin itu bisa jadi Plt di sini (Golkar Sulsel) karena dia pengurus pusat. Jadi, saat ini pak Nurdin itu bukan rangkap jabatan. Karena dia merupakan pengurus DPP yang ditugaskan mengelola partai di tingkat bawah,” terangnya.

Dijadwalkan, Musda Golkar Sulsel IX akan digelar di Novotel Grand Ayaila, Makassar. Agenda tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari pada 26-27 Juli akhir pekan ini.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads