alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disperdastri Sidak Agen dan Pangkalan Gas, Ini Fakta yang Ditemukan

Herni Amir
Disperdastri Sidak Agen dan Pangkalan Gas, Ini Fakta yang Ditemukan
Laporan warga yang kesulitan mendapatkan elpiji 3 kilogram langsung disambut Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa, dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah agen dan pangkalan Gas Elpiji, Selasa (23/07/2019). Foto : SINDOne

SUNGGUMINASA - Laporan warga yang kesulitan mendapatkan elpiji 3 kilogram langsung disambut Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa, dengan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah agen dan pangkalan Gas Elpiji, Selasa (23/07/2019).

Kadis Perdastri Gowa, Andi Sura Suaib, mengungkapkanĀ fakta yang terjadi di lapangan adalah terbatasnya jatah pengecer dari pangkalan yang membuat berkurangnya stok tabung gas.

"Ini kebijakan baru yang dikeluarkan pihak Pertamina terkait penyaluran gas elpiji 3 kg. Aturan baru ini juga mengatur kalau masyarakat boleh membeli langsung gas elpiji ke agen dan pangkalan dengan harga yang telah ditentukan, "jelasnya.



Disperdastri lanjutnya, mendukung langkah yang dikeluarkan oleh pertamina karena bertujuan mengurangi spekulasi harga yang dilakukan oleh pengecer kepada masyarakat.

Sementara itu, Rudi Sampara, salah satu pemilik pangkalan Harianto yang terletak di Jalan Poros Malino mengaku kalau imbauan pertamina terkait penyaluran gas elpiji 3 kg ini sudah diketahuinya sejak dua pekan lalu saat ada pertemuan agen/pangakalan di Makassar yang diselenggarakan oleh Pertamina.

Khusus untuk pangkalan miliknya dia mendapatkan jatah sebanyak 150 tabung setiap harinya atau sebanyak tiga mobil angkutan.

"Jatah kami ada 150 tabung tiap hari dari Pertamina, itu kita salurkan ke pengecer dan warga. Namun sesuai dengan petunjuk dari pertamina, ada pengurangan jatah kepengcer sebanyak 30 persen, dan kami mengutamakan penyalurannya kepada masyarakat langsung," ucapnya.

Sementara itu SE LPG Rayon II, Pertamina Muhammad Rizal yang dihubungi melalui telepon selularnya mengakui kalau aturan penyaluran ini telah disosialisasikan kepada suluruh pihak agen dan pangkalan yang disampaikannya dibeberapa pertemuan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif