alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres-Kejari Bulukumba Kebingungan Kejar Direktur CV Sumber Harapan

Eky Hendrawan
Polres-Kejari Bulukumba Kebingungan Kejar Direktur CV Sumber Harapan
Aparat penegak hukum Kepolisian Resort (Polres) dan Kejaksaan Negeri (Kejari Bulukumba dibuat kebingungan mengejar dan mencari keberadaan Direktur CV Sumber Harapan, Arifuddin. Foto : Ilustrasi

BULUKUMBA - Aparat penegak hukum Kepolisian Resort (Polres) dan Kejaksaan Negeri (Kejari Bulukumba dibuat kebingungan mengejar dan mencari keberadaan Direktur CV Sumber Harapan, Arifuddin.

Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan dua unit kapal perikanan 30GT tahun 2012 yang menelan anggaran Rp2,1 miliar ini telah lama menghilang dan menjadi target Daftar Pencarian Orang.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana menuturkan koordinasi dengan seluruh pihak termasuk satuan kepolisian yang ada di Indonesia, telah dilakukan guna menemukan sang tersangka.



"Kasusnya terus berproses, dan kami tetap cari tersangkanya karena itu menjadi tugas kami," tukasnya.

Dirinya berharap agar masyarakat turut membantu pihak kepolisian untuk mengejar dan mencari Arifuddin. "Kami tentu berharap ada peran dari semua pihak, jika ada yang mengetahui keberadaannya agar melaporkan kepada yang berwenang," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejari Bulukumba, M Ikhsan mengaku kasus ini belum menunjukkan progres setelah penetapan dua orang tersangka sejak 2012 lalu. Pihaknya bahkan tak ingin mendorong satu tersangka lebih dulu sebab fokus mengejar Arifuddin.

Sementara itu, data SINDOnews, Arifuddin ternyata juga terjerat kasus korupsi lain yakni dugaan mark up anggaran pengadaan alat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Bulukumba. Dalam kasus itu, Arifuddin telah merugikan negara hingga Rp1 miliar.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook