alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasca Sistem Eror, Bank Mandiri SUMA Jamin Dana Nasabah Terjaga

Suwarny Dammar
Pasca Sistem Eror, Bank Mandiri SUMA Jamin Dana Nasabah Terjaga
Bank Mandiri Wilayah Sulawesi dan Maluku menjami dana nasabah tetap aman usap sistemnya eror. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Bank Mandiri Kanwil Sulawesi dan Maluku (SUMA), memastikan dana nasabah aman, pasca errornya sistem perbankan di bank plat merah ini, pada pekan lalu.

Regional CEO Bank Mandiri Wilayah X Makassar, Angga Erlangga mengatakan, errornya sistem itu tidak terjadi lama karena langsung dihandling cepat oleh tim IT Bank Mandiri, makanya ketika ada laporan nasabah terkait kondisi saldonya tak normal langsung dilakukan normalisasi saldo rekening.

Sehingga dipastikan di hari itu, seluruh layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC langsung pulih seperti biasanya.



Khusus di wilayah Region Sulawesi dan Maluku meliputi delapan propinsi pelaporan nasabah kurang dari 120 pelaporan, dan pada hari kerja langsung diminimalisir menjadi 15 pelaporan dari total nasabah di area Sulawesi dan Maluku mencapai 3,7 juta nasabah.

“Nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri.

“Proses recovery di semua cabang, e-chanel maupun call center langsung normal, dan beberapa nasabah yang melakukan penarikan minus dari saldonya langsung dilakukan pemberitahuan dan mereka sudah memahami. Termasuk ketika dilakukan pemblokiran, untuk normalisasi saldo rekening nasabah,” jelasnya.

Dia menambahkan, sangat disyukuri pasca kejadian ini kepercayaan nasabah tidak berkurang, justru sebaliknya mereka memahami atas kondisi yang terjadi apalagi semua cabang kepala cabangnya diperintahkan untuk turun menghandel nasabahnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook