alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keluarga Pasien Hemodyalisa RS Siloam Diberi Pengetahuan Pengobatan

Marhawanti Sehe
Keluarga Pasien Hemodyalisa RS Siloam Diberi Pengetahuan Pengobatan
Manajemen RS Siloam bersama IKCC (Yayasan Sayang Ginjal Indonesia) dan Kalbe Farma mengadakan Gathering HD (hemodyalisa) di Function Room Lantai 9. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Manajemen Rumah Sakit (RS) Siloam, menggelar Gathering HD (hemodyalisa) di Function Room Lantai 9, RS Siloam, baru-baru ini.

Kegiatan yang terselenggara berkat dukungan IKCC (Yayasan Sayang Ginjal Indonesia) dan Kalbe Farma ini dibuka oleh Head Division Ancillary and Medical Affair dr Johanes Setiawan.

Head Division Ancillary and Medical Affair, dr Johanes Setiawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan bagi pasien-pasien cuci darah dan keluarga, serta yang tidak kalah penting adalah membentuk suatu keluarga bagi pasien-pasien cuci darah.



Keluarga yang dimaksud disini adalah keluarga inti (pasangan, orang tua, anak), keluarga sesama pasien cuci darah, dan juga keluarga tenaga kesehatan (dokter, perawat di unit cuci darah).

“Peran keluarga sangatlah penting untuk mendukung para pasien cuci darah untuk menjalani pengobatan mereka, sehingga mereka bisa saling memberi dukungan,” ujarnya.

Kegiatan semakin meriah, dengan ice breaker dan games dari IKCC, sesi berbagi pengalaman dari para pasien cuci darah, dan juga pemutaran film yang menumbuhkan semangat motivasi bagi para pasien dan keluarga.

Kemudian ada pemaparan dari Kalbe Farma mengenai nutrisi tambahan berupa Susu dan Suplemen bagi para pasien.

Puncak acara Prof Dr dr Haerani Rasyid SpPD KGH FINASIM SpGK yang merupakan ahli ginjal sekaligus ahli gizi membawakan materi

Head Division of Business Development RS Siloam, Putri Amelia menambahkan, hadir dalam kegiatan ini sebanyk 100 orang, dan menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta, khususnya terkait cuci darah sehingga bisa melakukan antisipasi dan penanganan dengan baik,” paparnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif