TOPIK TERPOPULER

Guardiola Sebut City Sedang Pulihkan Ritme Permainan Demi Perebutan Gelar

Agus Nyomba
Guardiola Sebut City Sedang Pulihkan Ritme Permainan Demi Perebutan Gelar
Para pemain Manchester City saat merayakan kemenangan di markas Chelsea. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola, menyebut The Citizen akan kembali ke performa terbaik mereka, saat mengangkat gelar Liga Premier Inggris dua kali beruntun.

Hal itu ia sampaikan saat berhasil menang di markas Chelsea, Stamford Bridge dengan skor 1-3. Meski pada laga itu, City tanpa enam pemain tim utama karena virus Corona Minggu atau Senin, (04/1/2021) dini hari waktu Indonesia.



Ketiga gol tim tamu dicetak di babak pertama, dengan Kevin de Bruyne membantu Phil Foden dan kemudian mencetak gol sendiri setelah gol pembuka Ilkay Gundogan.

Baca Juga: Permalukan Chelsea di Kandang, Permainan Man City Layaknya Juara Liga Primer

Kemenangan itu adalah yang pertama bagi City musim ini atas salah satu dari enam besar teratas musim lalu, dan membuat mereka ke dalam jarak empat poin dari posisi teratas dengan satu pertandingan di tangan.

Dan setelah musim 2019-20 yang mengecewakan dan awal yang lambat di musim ini, Guardiola bisa melihat tanda-tanda City akan kembali ke ritmenya setelah melawan Chelsea.

"Ini tim yang sama. Manajer yang sama, staf ruang ganti yang sama," katanya kepada Sky Sports.



"Asisten pelatih saya sedikit berubah. Tapi para pemainnya sama dan idenya sama. Cara kami memenangkan liga dan gelar dan hal-hal lain adalah cara kami bermain hari ini. Tempo yang kami lewatkan di masa lalu, hari ini kami memulihkannya," kata dia.

Sejak kalah 2-0 dari Tottenham pada November, City telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan liga mereka dan seri dua lainnya.

Hanya Manchester United, yang akan dihadapi City di semifinal Piala EFL pada hari Rabu, yang telah mengambil lebih banyak poin (20) selama periode itu daripada The Citizens '17.

Baca Juga: Dukungan Pemain Man City pada Werner dan Kai Havertz

Kemenangan terbaru ini datang tanpa striker di barisan mereka, Guardiola menugaskan De Bruyne, Raheem Sterling, Foden dan Bernardo Silva untuk melakukan pergantian pemain di lini tengah.

"Para pemain luar biasa dalam segala hal terutama dengan bola," kata Guardiola.

"Kami tidak bisa bermain seperti tim lain, kami harus bermain dalam ritme dan serangan kami di momen yang tepat. Kami memenangkan gelar dengan cara itu, menjadi lebih sabar. Kami melewatkan sedikit tempo ini dan hari ini kami mendapatkannya," jelasnya.

Dirinya mengatakan, hasil luar biasa di Stamford Bridge tetapi cara bermain timnya sangat bagus.

"Anda tidak bisa memenangkan gelar tanpa bermain seperti itu. Chelsea adalah salah satu tim terkuat, meski mereka menderita selama beberapa pertandingan terakhir," tandasnya.

"Tapi Anda lihat kualitas para pemain dan bangku cadangan mereka. Kami punya rencana, kami mencoba bermain seperti yang kami lakukan di masa lalu dan itu berhasil," tukas dia.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!