alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kajari Bulukumba: Saya Tuntaskan Kasus Tahura Sebelum Pindah ke Jabar!

Eky Hendrawan
Kajari Bulukumba: Saya Tuntaskan Kasus Tahura Sebelum Pindah ke Jabar!
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, M Iksan berjanji akan menuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi penjualan lahan Taman Hutan Raya (Tahura) yang terletak di Kelurahan Lemo-lemo, Kecamatan Bonto Bahari. Foto : Istimewa

BULUKUMBA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, M Iksan berjanji akan menuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi penjualan lahan Taman Hutan Raya (Tahura) yang terletak di Kelurahan Lemo-lemo, Kecamatan Bonto Bahari.

Hal disampaikan M Iksan dihadapan puluhan kader dari Markas Cabang Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Bulukumba yang melakukan aksi demontrasi.

"Korupsi Tahura akan saya tuntaskan sebelum saya pindah ke Jawa Barat. Itu akan jadi kenang-kenangan saya selama saya bertugas disini," tegas Iksan, Rabu 24 Juli 2019.



Iksan mengaku jika belum keluarnya hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulsel menjadi penghambat pihaknya dalam menetapkan tersangka. Dimana saat ini penyidik kejaksaan telah mengantongi sejumlah nama yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Dalam waktu dekat kami akan mendatangi BPKP untuk menanyakan alasan kenapa hasil pemeriksaan kerugian negara belum dikeluarkan," katanya.

Penyidik kejaksaan, menurut Iksan telah tiga kali melayangkan surat kepada BPKP untuk menerbitkan hasil audit pemeriksaan kerugian negara. Akan tetapi hingga saat ini, BPKP belum juga menyerahkan hasil audit yang diajukan.

"Sudah tiga kali kami bersurat ke BPKP meminta hasil pemeriksaan kerugian negara tetapi belum diberikan, padahal itu dasar kami dalam menetapkan tersangka," bebernya.

Sekadar diketahui, sebelumnya, Kejari Bulukumba telah menemukan kerugian negara sebesar Rp3 miliar dari hasil penjualan tanah negara seluas kurang lebih 41,3 hektar tersebut. Beberapa bukti dokumen dari Kantor Camat Bonto Bahari dan Kantor Lurah Tana Lemo telah disita Kejari Bulukumba.

Dari hasil pemeriksaan saksi yang telah dilakukan penyidik kejaksaan. Beberapa nama telah dikantongi untuk dinaikan statusnya menjadi tersangka atas kasus penjualan lahan itu.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook