alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Musrembang, Pemkab Pinrang Rumuskan 7Misi Pembangunan

Darwiaty Dalle
Musrembang, Pemkab Pinrang Rumuskan 7Misi Pembangunan
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang digelar di ruang pola kantor bupati Pinrang. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pinrang 2019-2024 tingkat Kabupaten Pinrang, digelar Rabu (24/7/2019), di ruang pola kantor Bupati.

Bupati Andi Irwan Hamid saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kebijakan dan prioritas pembangunan yang ditetapkan dalam Murenbang, diharapkan dapat mewujudkan Visi dan Misi Kepala daerah dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Irwan menyebutkan, visi tersebut yakni terwujudnya masyarakat kabupaten yang sejahtera, religius, harmonis, mandiri dan tangguh dalam mengelolah potensi daerah.



"Untuk mewujudkan visi rencana jangka menengah daerah kabupaten Pinrang, maka telah dirumuskan tujuh misi pembangunan," katanya.

Rumusan tersebut, jelas Irwan, dengan memantapkan sistem birokrsi yang baik dan akuntabel, berorientasi pelayanan prima yang didukung dengan teknologi informasi dan komunikasi (E-Governence).

"Di samping meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui optimalisasi pelayanan dibidang pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Dengan memperkuat peran lembaga sosial kemasyarakatan, kata Irwan lagi dalam pembangunan daerah secara umum dan pembentukan karakter masyarakat secara khusus, rumusan lainnya pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan secara berkelanjutan.

"Melanjutkan, mengembangkan, memperbaiki, memelihara dan mengatasi kesenjangan infrastruktur dan sarana serta prasarana publik, terutama terutama diwilayah pegunungan Pinrang bagian utara," paparnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif