TOPIK TERPOPULER

Kampus UIM Disemprot Disinfektan untuk Antisipasi Penularan Covid-19

Suwarny Dammar
Kampus UIM Disemprot Disinfektan untuk Antisipasi Penularan Covid-19
Penyemprotan Disinfektan di kampus UIM dipimpin langsung Rektor UIM DR Andi Majdah M Zain. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan penyemprotan disinfektan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 yang kian meningkat di kota Makassar.

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung Rektor UIM, DR Andi Majdah M Zain yang bekerjasama PMI Sulsel pada, Senin, (4/1/2021).

Majdah didampingi dr Wachyudi Muchsin selaku Humas IDI Kota Makassar yang juga Kabag Humas dan Kerja Sama UIM, serta perwakilan PMI Sulsel Muji Iswanti serta jajaran Wakil Rektor UIM.

Baca Juga: UIM Sinergi Universitas Patria Artha dan SOIna Dukung Disabilitas

"Penyemprotan ini dilakukan mengingat jumlah pasien terkonfimasi positif Covid-19 di Provinsi Sulsel, tercatat mengalami penambahan rata-rata 600 kasus baru setiap hari, dengan jumlah secara akumulasi sebanyak 32.187 kasus, dan Kota Makassar memberikan kontribusi terbanyak yakni 376 pasien baru," kata Rektor UIM DR Andi Majdah M Zain.



Sementara, menanggapi jumlah peningkatan kasus tersebut, Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, dr Wachyudi Muchsin, mengungkapkan, hal tersebut merupakan akumulasi dari aktivitas dan mobilitas yang terjadi sepanjang akhir tahun ini.

"Akumulasi peningkatan (Covid-19), karena aktivitas dan mobilitas yang terjadi belakangan ini, seperti berlibur, Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Desember 2020 lalu, dan aktivitas berkumpul bersama teman dan keluarga yang tidak se rumah," ungkapnya.

Kendati demikian, salah satu faktor meningkatnya jumlah kasus, karena ada upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan terus masif melakukan pelacakan dan tes Covid-19 di tengah masyarakat guna memutus mata rantai penyebarannya.

Baca Juga: Perpustakaan UIM Diharap Jadi Percontohan Nasional



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!