331 Personel Polrestabes Makassar Naik Pangkat di Awal Tahun 2021

Senin, 04 Januari 2021 - 14:28 WIB
loading...
331 Personel Polrestabes Makassar Naik Pangkat di Awal Tahun 2021
Suasana upacara kenaikan pangkat di Mapolrestabes Makassar yang digelar pada Senin, (04/01/2021). Foto: Sindonews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 331 personel Polrestabes Makassar mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 Januari 2021 ini. Kenaikan pangkat tersebut mulai dari Bintara hingga perwira menengah.

Upacara korps raport dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar , Kombes Pol Witnu Urip Laksana, di Lapangan Mapolrestabes, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang, Senin (4/1/2020).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar , Kompol Supriady Idrus mengatakan, hal merupakan tradisi rutin setiap enam bulan di korps Bhayangkara tersebut, jika personel telah memenuhi persyaratan.



"Dilihat dari kelayakan dan anggota tidak melakukan pelanggaran disiplin serta etik. Semuanya sudah memenuhi. Ini agenda serentak di seluruh Indonesia," kata Supriady kepada Sindonews, Senin, (04/01/2021).

Dia merincikan, personel yang mendapat kenaikan pangkat perwira menengah di antaranya dari Kompol ke AKBP sebanyak dua orang. Lalu perwira pertama ke perwira menengah yakni AKP naik Kompol sebanyak tiga orang.

Kemudian tingkat perwira pertama dari Iptu ke AKP 11 orang, Ipda ke Iptu 55 orang.

Lalu tingkat Bintara Polri yakni Aiptu ke Ipda delapan orang, Aipda ke Aiptu 36 orang, Bripka ke Aipda 122 orang, Brigpol ke Bripka 26 orang, Briptu ke Brigpol 12 orang dan Bripda ke Briptu 56 orang.

"Jumlahnya 331 personel yang dapat kenaikan pangkat. Dua Kapolsek yakni Mamajang dan Ujung Pandang dulunya AKP naik ke Kompol. Lalu PJU Polrestabes yaitu Kasat Narkoba dan Kasi Propam dari Kompol ke AKBP," ungkapnya.



Dia menambahkan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan wujud pengakuan kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi, kapabilitas para anggota Polri .

"Ini bisa jadi dorongan bagi personel untuk meneguhkan komitmen dan tekad dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada institusi demi terciptanya rasa aman, damai, dan tentram di tengah masyarakat," pungkas Supriady.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)