alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

16 Unit Reservoir Pemkab Gowa Bisa Aliri Ratusan Rumah Warga

Herni Amir
16 Unit Reservoir Pemkab Gowa Bisa Aliri Ratusan Rumah Warga
Sebanyak 16 titik reservoir dibangun Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu). Reservoir ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan air besih warga sekitar. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Sebanyak 16 titik reservoir dibangun Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu). Reservoir ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan air besih warga sekitar.

Untuk satu unit reservoir diperkirakan bisa mengaliri lebih 38 kepala keluarga.

"Sejak tahun lalu hingga sekarang sudah 16 titik reservoir, yakni disini (Batangkaluku) satu titik, Samata dua titik, romang polong satu titik, Mawang satu titik, Pandang-pandang tiga titik, Paccinongan satu titik, Katangka empat titik, Tombolo satu titik, dan Kelurahan Kalegowa dua titik," ungkap Koordinator KotaKu, Nurliah Ruma saat meninjau salah satu reservoir di Kelurahan Batangkaluku, Kamis (25/07/2019).



Menurut Nurliah reservoir yang dibangun dilengkapi dengan Hydrant atau penampungan cadangan air untuk mengantisipasi jika terjadinya kebakaran.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan Program Kotaku merupakan program pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat untuk mempercepat penanganan kumuh perkotaan.

"Untuk menuntaskan 100-0-100 ini kita selalu senantiasa bekerjasama dengan BKM di Kabupaten Gowa, selain sebagai bentuk pengawasan juga bagaimana menuntaskan kawasan kumuh di Kabupaten Gowa, dan alhamdulillah saat ini dalam penanganan air bersih sudah tersedia pada beberapa titik menggunakan reservoir," jelasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook