alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Bulukumba Minta Tolong ke Pemprov, Bantu Rampungkan Jembatan Bialo

Eky Hendrawan
Pemkab Bulukumba Minta Tolong ke Pemprov, Bantu Rampungkan Jembatan Bialo
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba kesulitan membiayai perampungan pembangunan Jembatan Bialo yang masih mmembutuhkan biaya hingga Rp30 miliar. Foto : Istimewa

BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba kesulitan membiayai perampungan pembangunan Jembatan Bialo yang masih membutuhkan biaya hingga Rp30 miliar.

"Kebutuhan anggaran untuk jembatan Bialo cukup besar jadi kita berencana akan meminta bantuan kepada pemerintah pusat dan provinsi agar bisa dirampungkan dan dimanfaatkan," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba, Muh Amry kepada SINDOnews, Kamis (25/07/2019).

Menurut Amry, hingga saat ini Pemkab telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk pengerjaan Oprid dan bentangan jembatan. Pembangunan jembatan tersebut juga sempat dihentikan karena cuaca buruk.



"Tahap dua sempat dihentikan karena ombak yang terus menghantam area itu. Tapi tahap tiga ini kita lanjutkan kembali agar bisa dipacu perampungannya," ungkapnya.

Diketahui pembangunan jembatan Bialo tersebut telah menelan anggaran sebesar Rp20 miliar lebih. Tahap awal pembangunan dilakukan sejak tahun 2017. Jembatan yang nantinya akan menjadi icon Kabupaten Bulukumba tersebut ditargetkan rampung ditahun 2020 mendatang.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook