alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Skenario Anggaran Pilwalkot Makassar 2020 Dibuat untuk 7 Paslon

Luqman Zainuddin
Skenario Anggaran Pilwalkot Makassar 2020 Dibuat untuk 7 Paslon
Ketua KPU kota Makassar Farid Wajdi. KPU Kota Makassar sudah mengajukan usulan anggaran untuk penyelenggaraan Pilwalkot 2020 ke Pemerintah kota Makassar. Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - KPU Kota Makassar telah menyodorkan usulan anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 ke pemerintah. Nilainya sebesar Rp96 Miliar.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi menyampaikan, usulan anggaran Rp96 miliar itu, disiapkan untuk tujuh Pasangan Calon (Paslon) yang kemungkinan bertarung pada Pilwalkot 2020 nanti.

"Bedasar pasal 40 UU 10 2016, maka kami buat skenario anggaran 7 Paslon," kata Farid lewat pesan whatsappnya, Kamis (25/7/2019).



Dari tujuh Paslon itu, kata Farid, empat Paslon berasal dari usungan Partai Politik. Sementara sisanya dari jalur independen atau perseorangan.

"Kami proyeksikan skenario 3 paslon perseorangan," sambung dia.

Usulan anggaran yang diajukan KPU kota Makassar ini, naik dari Pilwalkot Makassar tahun 2018, yang nilainya hanya Rp60 miliar.

"Kenapa ada kenaikan? sederhananya dapat kami jelaskan bahwa pertama, dibanding pembiayaan Pilwali 2018 karena beririsan dengan tahapan Pilgub, maka ada sharing anggaran. Sementara tahun 2020, hanya ada Pilwali. Kedua, ada penyesuaian dengan kebutuhan logistik pada pemilihan 2020," pungkas Farid.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook