Jelang Hari Raya Idul Fitri, TMP Kembali Beri Bantuan ke Warga

Kamis, 14 Mei 2020 - 18:35 WIB
loading...
Jelang Hari Raya Idul Fitri, TMP Kembali Beri Bantuan ke Warga
Tim Taruna Merah Putih saat akan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak COVID-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menjelang Hari Raya Idul Fitri , atau memasuki pekan ke-III Ramadhan, Taruna Merah Putih (TMP) Sulawesi Selatan, kembali memberi bantuan bahan pangan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Makassar, Kamis, (14/05/2020).

Bantuan ini merupakan gotong royong dan bantuan beberapa pihak, juga mendapatkan suport penuh dari Ketua Umum DPP Taruna Merah, Maruarar Sirait.

Sebelumnya, TMP yang merupakan organisasi sayap PDIP ini pada PSBB I lalu, telah menyalurkan bantuan tahap I sebanyak 500 paket. Selanjutnya pada PSSB tahap II juga 500 paket, juga diberikan bantuan selanjutnya pada tahap ketiga sebanyak 650 paket.

Baca Juga: DPD PDI Perjuangan Sulsel
ARW begitu anggota DPR RI dari Sulsel itu akrab disapa menegaskan, sebagai bagian yang tak terpisahkan, tentu TMP wajib mengulurkan tangan dan menyingsingkan lengan demi memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk panggilan dari kader potensial dan tunas muda harapan bangsa.

“Kader kader pelopor adalah tujuan mulia didirikannya TMP yang dalam hal ini Ketua Umumnya adalah tokoh pemuda Nasional Bung, Maruarar Sirait,” katanya.

Dalam kegiatan yang melibatkan puluhan kader Taruna Merah Putih ini, aksi tersebut diberi nama ‘Kamis Peduli’ dan menyasar Kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate serta warga terdampak langsung seperti tukang parkir, tukang becak, asisten rumah tangga dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

“Sementara direncanakan kegiatan tahap ke IV akan meliputi daerah-daerah dengan spesifikasi tertentu jelang memasuki Idul Fitri,” kata Ketua TMP Sulsel Irhamsyah Gaffar.

Baca Juga: Ulang Tahun, Begini Cara RPG Merayakan di Tengah Pandemi Corona

Dia juga menyebutkan, dalam waktu dekat TMP Sulsel akan memberi bantuan kepada daerah-daerah lain melalui TMP kabupaten/Kota, bantuan berupa APD yaitu baju hazmat.

“Total keseluruhan bantuan hazmat TMP Sulsel berjumlah 500 buah,” tandasnya.

Dalam aksi tersebut, TMP Sulsel juga melibatkan para kader perempuan sepeti A Putri Ipo , Sisca Dalawir, Anisa Helmi, Olivia Syauta, Erna Permatasari , Ananda Regita, Adinda Rachel Renata.
“Mereka lah yang terjun langsung menyapa warga dan memberikan bantuan,” kata salah satu pentolan kader muda TMP dan PDIP, Harry Sabran usai kegiatan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)