Sinyal Welbeck gusur Carroll

Minggu, 10 Juni 2012 - 08:49 WIB
Sinyal Welbeck gusur Carroll
Sinyal Welbeck gusur Carroll
A A A
Sindonews.com - Striker Manchester United (MU) Danny Welbeck akan menjadi pilihan utama Pelatih Roy Hodgson pada laga perdana Grup D Piala Eropa 2012 melawan Prancis di Donbass Arena, besok.Welbeck memenangkan persaingan melawan striker Liverpool Andy Carroll.

Kepercayaan Hodgson terhadap Welbeck ramai diberitakan media Inggris. Dia nanti bakal diduetkan dengan rekan seklubnya, Ashley Young, untuk mengisi lini depan. Keduanya kemudian didukung James Milner sebagai sayap kanan dan Stewart Downing di sisi lainnya. Kombinasi Welbeck- Young ini sudah dicoba pada laga persahabatan melawan Belgia, Sabtu (2/6). Pada kesempatan tersebut,Welbeck menciptakan gol tunggal penentu kemenangan timnya.

”Kecepatan yang dimiliki Welbeck dan perpaduannya dengan Young meyakinkan pelatih. Dia menilai Welbeck lebih baik dari Carroll,” ungkap Downing, dilansir Asia One. Hodgson sebelumnya berencana mengandalkan Carroll menyusul penampilan impresif di partai persahabatan versus Norwegia, Sabtu (26/5). Namun, kepiawaian Welbeck membuat sang pelatih beralih.

Gaya bermain Welbeck juga dinilai lebih cocok untuk menghadapi tim seperti Prancis. Young menyambut baik kebijakan ini. Dia optimistis kombinasinya dengan Welbeck akan memberi kontribusi positif bagi Inggris. Bersama rekannya, mantan pemain Aston Villa tersebut yakin Inggris dapat bicara banyak di Polandia- Ukraina.

”Kami tidak akan berangkat mengikuti Piala Eropa jika tidak percaya mampu menjuarainya. Di sini banyak tim yang bagus. Kami adalah salah satunya. Selama tetap fokus, kami akan memiliki peluang besar berjaya,” tandas Young, dilansir Daily Express.

Welbeck bergabung bersama nama-nama lain yang diprediksi menjadi bagian tim utama Inggris pada sesi latihan terbuka di Hutnik, Jumat (8/6). Beberapa pemain tersebut tidak lama beraksi dan langsung kembali masuk ruangan untuk menjalani perawatan.

Football Association (FA) menyatakan minimnya waktu latihan para pemain itu sudah direncanakan dan bagian persiapan jelang laga kontra Prancis. Beberapa punggawa The Three Lions–julukan timnas Inggris— membawa cedera. Ashley Cole, John Terry, dan Scott Parker sedang berjuang agar fit untuk duel di Donbass Arena.

Selain dibekap cedera, juga ada pemain yang berhalangan tampil. Jermain Defoe harus pulang ke Inggris karena ayahnya meninggal dunia. Namun, striker Tottenham Hotspur tersebut sudah kembali bergabung kemarin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)