Azhar Arsyad Dapat Dukungan untuk Kembali Nahkodai PKB Sulsel

Selasa, 05 Januari 2021 - 07:50 WIB
loading...
Azhar Arsyad Dapat Dukungan untuk Kembali Nahkodai PKB Sulsel
Ketua DPW Gemasaba Sulsel, Ismail Mangngaga (kanan) dan sekretaris Ikbal Syihab (kiri) saat berfoto bersama Pengurus DPP PKB sekaligus Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Salah satu Badan Otonom (Banon) PKB Sulsel, memberi dukungan penuh ke Azhar Arsyad untuk kembali memimpin DPW PKB Sulsel selama lima tahun ke depan. Yakni DPW Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Sulsel.

PKB Sulsel akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) pada 16 sampai 17 Januari 2021 mendatang. Dukungan kepada Azhar untuk kembali memimpin partai ini terus mengalir.

Sekretaris DPW Gemasaba Sulsel, Ikbal Syihab mengatakan prestasi yang ditorehkan Azhar selama menjabat Ketua DPW PKB Sulsel tak usah diragukan lagi. Sudah terbukti selama menghadapi tiga Pemilu, trennya terus meningkat.



"Sejak dimandatir pertama kali, anggota DPRD Sulsel hanya ada satu aleg (anggota legislatif), kemudian pada Pileg 2014 naik menjadi 3 kursi dan Pileg 2019 melonjak menjadi 8 kursi," kata Ikbal.

Jumlah 8 kursi itu membuat PKB bisa membentuk fraksi utuh di DPRD Sulsel. Menurut Ikbal, pencapaian ini menjadi prestasi yang gemilang.

"Sejak PKB ada di Sulawesi Selatan, capaian dua kursi Aleg di DPR RI adalah ibarat pecah telur di Pileg 2019. Demikian juga kursi Aleg DPRD kabupaten mengalami peningkatan dari 36 menjadi 51 kursi," jelas Ikbal.

Ketua DPW Gemasaba Sulsel, Ismail Mangngaga menambahkan Azhar bukan hanya sekadar sebagai ketua partai di PKB . Melainkan juga sekaligus guru politik yang senantiasa membina kadernya dalam jalur pengabdian.

"Beliau adalah pemimpin yang punya manajerial sehingga mampu menjadi mediator, baik internal partai maupun di kalangan nahdliyin. Sehingga PKB Sulsel dirancang menjadi organisasi yang solid, modern dan disegani di Sulawesi Selatan," jelasnya.



Mail sapaannya melanjutkan, Azhar juga memberi ruang yang sangat luas kepada kader PKB untuk berproses sesuai dengan potensi yang dimiliki. Sehingga tercipta dinamisasi organisasi yang baik dan solutif.

Tak hanya itu, Mail menilai Azhar Arsyad sebagai mantan ketua Ansor Sulsel adalah inspirasi dan pelecut semangat bagi politisi-politisi muda, milenial dan anak muda untuk berjuang dan bergerak di ruang - ruang politik yang maslahah.

"Insyaallah dengan kepemimpinan kak Azhar Arsyad, PKB Sulsel kedepan akan samakin solid. Bangkit untuk memperjuangkan politik rahmata lil alamin yaitu politik yang membela petani, nelayan, buruh, kaum miskin kota dan kaum mustada'fin," tutup Mail.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3263 seconds (0.1#10.140)