alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Investasi Mengalir ke Sulawesi Barat, BTI Akan Bangun Sejumlah Proyek

Marhawanti Sehe
Investasi Mengalir ke Sulawesi Barat, BTI Akan Bangun Sejumlah Proyek
Pimpinan Bhinneka Tunggal Ika (BTI) Pacific Holdings Indonesia, Melissa Yusran mengumumkan rencana investasi BTI Pacific Holdings LLC ke sejumlah proyek di Indonesia Timur, tepatnya di Sulawesi Barat. Foto : SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Pimpinan Bhinneka Tunggal Ika (BTI) Pacific Holdings Indonesia, Melissa Yusran mengumumkan rencana investasi BTI Pacific Holdings LLC ke sejumlah proyek di Indonesia Timur, tepatnya di Sulawesi Barat.

Hal tersebut disampaikan dalam bincang santai bersama media di Lantai 20 Swiss-Belhotel Makassar, kemarin. Kata Melissa, BTI merupakan perpanjangan tangan atau perwakilan dari SR Group di Indonesia Timur.

Dia mengatakan sebelumnya telah bertemu dengan Pemerintah Provinsi Sulbar dan menawarkan kucuran dana untuk membiayai proyek dan pembangunan di Sulbar yang dirasa potensial.



Adapun beberapa proyek yang ditawarkan oleh Gubernur Sulbar diantaranya pembangunan Bandara di Polewali, Pelabuhan Belang-belang di Mamuju, Sport Center di Mamuju serta Kawasan Industri di Sulawesi Barat.

Menurut Melissa pembangunan Sport Center yang nantinya akan dilengkapi dengan stadion olahraga dan wisma atlet sangat potensial karena event yang diselenggarakan di wilayah tersebut cukup sering, bahkan banyak warga negara asing sering datang ke Sulbar untuk melakukan berbagai kegiatan.

"Tim BTI dalam waktu dekat bersama dengan tim dari kantor Pusat SR Group New York Bapak Hartadinata Harianto dan Mr Carl Bolch untuk melakukan penjajakan proyek di daerah Sulawesi Barat. Bahkan beberapa kali saya telah mengadakan pertemuan dengan Gubenur Sulbar dan staff. Dan Pemerintah Provinsi Sulbar menawarkan pengembangan proyek pembangunan," katanya.

Menurur Melissa, BTI akan menggarap potensi dan pengembangan wilayah Sulbar dan akan di bantu oleh Pemprov dan Pemda setempat. Adapun pengerjaan proyek ini akan melibatkan pengusaha lokal Sulbar maupun Pengusaha lokal daerah lainnya yang tertarik untuk bersama sama membangun di daerah Sulbar dan Indonesia Timur pada umumnya.

Selain itu, BTI juga menerima kerjasama dengan perusahaan yang perlu pendanaan dan bantuan management termasuk di dalamnya rencana pengembangan usaha.

"BTI sedang mencari perusahaan developer perumahan yang sedang mengalami kesulitan keuangan/macet untuk meneruskan pembangunannya untuk di ajak kerjasama," tutup Melissa.

Sebagai informasi tambahan, BTI bergerak di bidang Properti Development, Medical (RS/Klinik/Lab ), Hospitality (Hotel, Resort dan boarding house) dan Pertambangan. Di dalam BTI Pacific Holdings LLC ini, SR Group Amerika sebagai salah satu pemegang saham.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook