alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Direposisi, Tujuh Jabatan Eselon II Kembali Kosong

Vivi Riski Indriani
Direposisi, Tujuh Jabatan Eselon II Kembali Kosong
Reposisi yang dilakukan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, kemarin membuat tujuh jabatan eselon II kembali lowong. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Reposisi yang dilakukan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, kemarin membuat tujuh jabatan eselon IIĀ lingkup Pemkot Makassar, kembali lowong.

Ketujuh jabatan tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang sebelumnya diisi oleh Hamka, kosong sebab hamka harus kembali ke posisi semula sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sebelumnya diisi oleh Rusmayani Majid juga kosong sebab ia harus kembali menjadi Kepala Dinas Pariwisata.



Ada pula jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), kembali lowong karena Zulkifli Nanda yang sebelumnya menjadi kepala dinas harus direposisi ke jabatan sebelumnya sebagai Camat Ujung Pandang.

Dinas Pendidikan (Disdik) kembali lowong setelah dipimpin oleh Abd Rahman Bando yang harus kembali menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (DP2).

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang sebelumnya dipimpin Andi Kamarul Zaman kembali lowong karena direposisi ke jabatan Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Sedangkan Asisten I yang diisi Baso Amiruddin kembali lowong dikarenakan ia kembali menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Sekretaris Dewan yang sebelumnya diisi Adwi Awam Umar masih lowong dan diisi oleh pelaksana tugas.

Iqbal mengatakan bahwa saat ini seluruh jabatan lowong masih diisi oleh pelaksana tugas, namun pihaknya secepatnya akan mengusul ke pemerintah pusat agar bisa definitif.

"Untuk sementara jabatan lowong ini kita isi sama pelaksana tugas. Secepatnya kita akan usulkan, tapi untuk pelantikannya bergantung keputusan dari pusat," kata Iqbal.

Untuk pengisian jabatan lowong, kata Iqbal tidak selamanya harus melewati proses lelang. "Ada yang perlu dilelang kalau misalnya itu promosi kita lelang, ada yang tidak lelang kalau misalnya ada memenuhi syarat tidak perlu mengikuti lelang (perpindahan sejajar)," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif