TOPIK TERPOPULER

5 Kombinasi Makanan Sehat Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan

Okezone
5 Kombinasi Makanan Sehat Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan
Kombinasi makanan apel dan selai kacang bisa menurunkan berat badan. Foto:Ilustrasi/Istimewa

JAKARTA - Memiliki berat badan ideal menjadi impian banyak orang. Tapi tidak semua bisa mendapatkannya, karena dibutuhkan kedisiplinan dan konsisten untuk sampai ke titik tersebut. Untuk mendapatkan berat badan ideal, seseorang harus mengatur pola makan dengan baik serta olahraga yang cukup.

Adapun bagi yang ingin menurunkan berat badan, terdapat beberapa trik sederhana yang bisa mempercepat proses tersebut. Mengonsumsi kombinasi makanan bisa menjadi pilihan cerdas untuk membuat rasa kenyang lebih lama dan membantu membakar kalori.



Dirangkum dari Times of India, berikut ini beberapa kombinasi makanan yang bisa mempercepat proses penurunan berat badan secara sehat:

1. Telur dan bayam
Kombinasi telur dan bayam ini menghasilkan protein tinggi dan zat besi. Mudah saja untuk membuatnya tinggal menambahkan bayam di telur dadar yang dibuat. Ini efektif untuk membantu menurunkan berat badan lebih banyak.

Baca Juga: Konsumsi Makanan Ini untuk Tambah Berat Badan secara Sehat

2. Oatmeal dan kayu manis
Sarapan dengan seduhan oatmeal yang ditaburi kacang atau buah beri ini kaya akan serat, sehingga membuat rasa kenyang lebih lama. Untuk menambahkan manfaatnya, tambahkanlah kayu manis yang kaya antioksidan ini. Kayu manis berfungsi untuk membantu metabolisme, mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan fungsi insulin.

3. Sayur-sayuran dan minyak zaitun
Salad berisi sayur-sayuran hijau dan minyak zaitun adalah makanan yang sehat. Gabungan dua komposisi ini dapat melipatgandakan proses penurunan berat badan. Minyak zaitun sendiri akan mengusir rasa lapar, sementara sayurannya meningkatkan rasa kenyang.



4. Apel dan selai kacang
Oleskan selai kacang di setiap potongan apel. Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang dapat membuat kenyang dan meningkatkan metabolisme insulin. Dua makanan ini sama-sama membuat kenyang yang baik dijadikan pilihan camilan sehat untuk menurunkan berat badan.

5. Teh hijau dan lemon
Teh hijau dikenal rendah kalori dan kaya antioksidan yang dapat membantu membakar lebih banyak lemak dan mengurangi berat badan lebih cepat. Minum teh hijau dua hingga tiga cangkir sehari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan juga membantu menurunkan berat badan. Tambahkan juga perasan jus lemon karena vitamin C-nya dapat membantu penyerapan nutrisi teh hijau lebih baik.

Baca Juga: Program Manajemen Berat Badan Inovatif di Masa Liburan



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!