Polres Maros Libatkan Puluhan Personel Kawal Vaksin COVID-19

Selasa, 05 Januari 2021 - 11:43 WIB
loading...
Polres Maros Libatkan Puluhan Personel Kawal Vaksin COVID-19
Pengamanan vaksin Covid-19 yang tiba di Cargo Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Selasa (5/1/2021) dini hari. Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - Polres Maros menurunkan sebanyak 64 orang personel mengamankan penjemputan 30 ribu dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac yang tiba di Cargo Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Selasa (5/1/2021) dini hari.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdi Syam dan PJU Polda Sulsel ikut serta menjemput dan mengawal vaksin Covid-19 yang tiba menggunakan pesawat batik Air ID 6196 tersebut.

Menurut Kapolres Maros, untuk mengawal dan mengamankan 30 ribu vaksin Covid-19 , aparat kepolisian telah berjaga-jaga sejak pukul 22.00 Wita di areal Bandara.

“Pagi ini telah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin vaksin Covid-19 . Kami dari Polres Maros menurunkan 64 personel pengamanan selama vaksin berada di wilayah hukum Polres Maros (terminal Cargo Bandara). Pasukan ini kami turunkan untuk mem-backup Polda Sulsel dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin hingga ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel ," kata Kapolres Maros.



Dia melanjutkan, proses pengawalan puluhan ribu dosis vaksin ini berjalan lancar. Dia berharap penggunaannya menjadi berkah bagi masyarakat.

"Kami dari Polres Maros siap mendukung program vaksinasi yang akan dilaksanakan pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 utamanya di Provinsi Sulawesi Selatan. Kami berharap program vaksinasi ini menjadi berkah dan kebaikan bagi umat manusia," pungkasnya.

Pada pukul 05.17 Wita, vaksin Covid-19 diangkut menggunakan mobil box pendingin bersuhu dua derajat celcius ke tempat cold boxdi gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Sulsel dengan pengawalan ketat personel gabungan TNI dan Polda Sulsel.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)