alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Susilo Bambang Yudhoyono Dijadwalkan Bertemu Jokowi Awal Agustus

Raka Dwi Novianto
Susilo Bambang Yudhoyono Dijadwalkan Bertemu Jokowi Awal Agustus
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengungkap rencana pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo. Foto: SINDOnews

JAKARTA - Ketua umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) awal Agustus ini. Rencana itu diungkap oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.

Syarief Hasan menyampaikan itu dalam diskusi MNC Trijaya Network bertajuk 'Utak-Atik Manuver Elite' di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

"Pak SBY sudah memberikan penegasan, beliau akan aktif kembali, sekalipun mengamati kondisi terkini tentunya akan menjadi komunikasi-komunikasi dengan presiden tepilih dan diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi, katakanlah awal Agustus," ujar Syarief.



Menurut Syarif, langkah SBY itu adalah salah satu bagian dari upaya merajut kembali persatuan Indonesia usai Pilpres 2019 lalu. Sehingga direncanakan, SBY bakal kembali aktif dunia politik Tanah Air dan melakukan kunjungan-kunjungan ke elite politik.

Syarief menyebutkan, dalam pertemuan kedua tokoh bangsa itu nantinya bakal membicarakan formulasi untuk membawa Indonesia ke depannya lebih baik. "Kita harapkan demikian tinggal ada 2 bulan, waktu memformulasikan 5 tahun ke depan," jelasnya.

Selain itu, kata Syarief, Demokrat hingga saat ini masih menjalin komunikasi dengan seluruh partai. Sehingga, Demokrat belum bisa diputuskan soal langkah politik ke depan apakah berada di dalam pemerintahan atau berada di barisan oposisi.

"Kami lalukan komunikasi dengan semua partai-partai politik PDIP, Gerindra hampir dipastikan dimanapun kita harus jalin," tuturnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook