Tenaga Kesehatan di Palopo dan Luwu Siap Divaksin Covid-19

Selasa, 05 Januari 2021 - 13:08 WIB
loading...
Tenaga Kesehatan di Palopo dan Luwu Siap Divaksin Covid-19
Sejumlah tenaga kesehatan di Luwu saat menggelar kegiatan beberapa waktu lalu. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, dipastikan siap untuk menerima vaksin Covid-19 . Dan sejauh ini tidak ada penolakan dari para tenaga kesehatan atau tenaga medis di dua daerah di Tana Luwu ini.

Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq, menyampaikan mereka siap untuk divaksin termasuk dirinya sebagai pimpinan di instansi kesehatan di Kota Palopo .

"Kami siap untuk divaksin, termasuk kadis kesehatan dan harusnya menjadi contoh. Vaksin Covid-19 sudah tiba di Makassar, Insyaallah, vaksin ini segera didistribusikan ke daerah termasuk Palopo , kami perkirakan tiba Minggu depan," ujarnya.



Disebutkan Taufiq, data tenaga kesehatan yang akan divaksin telah diserahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, lengkap dengan tugas mereka saat ini.

Sehingga menurutnya, siapa saja tenaga kesehatan yang akan mendapat vaksin yang tentukan adalah pihak provinsi yang bersumber dari data yang dikirim oleh Pemkot Palopo .

"Semua nama nakes, baik dokter, perawat dan bidan di Kota Palopo telah kami serahkan ke Pemprov Sulsel lengkap dengan keterangan tugas mereka selama ini. Sehingga pihak Pemprov yang akan menentukan siapa yang paling dianggap rawan terpapar Covid-19 itu yang akan didahulukan," jelasnya.

Namun jelasnya kata Kadis Kesehatan, tenaga kesehatan di Kota Palopo menyatakan siap menjalani vaksinasi Covid-19 . "Alhamdulillah, kami sudah lakukan sosialisasi dan teman teman nakes menyatakan kesiapannya," ujarnya.

Kadis Kesehatan Kota Palopo berharap doa seluruh pihak agar proses vaksinasi di Kota Palopo dan Indonesia pada umumnya berjalan lancar dan berhasil.

Baca Juga: Kebijakan Sekolah Tatap Muka di Luwu Diserahkan ke Kepsek


"Pemerintah sudah memberikan jaminan keamanan vaksin, dan tetap kita wajib berdoa agar semuanya berjalan lancar dan aman sesuai harapan kita bersama," serunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)