Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, IIFPG Salurkan Bantuan

Kamis, 14 Mei 2020 - 19:11 WIB
loading...
Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, IIFPG Salurkan Bantuan
IIFPG menggelar bakti sosial di Gedung Pustakaloka DPR RI, Kamis (14/5/2020). Baksos menyalurkan bantuan kepada 10 ponpes, yayasan dan panti asuhan, juga 100 marbot di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 , tak menyurutkan Ikatan langkah Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) berbagi keberkahan di bulan Ramadhan . IIFG menggelar bakti sosial di Gedung Pustakaloka DPR RI, Kamis (14/5/2020).

Baksos yang mengambil tema "Golkar Peduli" menyalurkan bantuan kepada 10 pondok pesantren, yayasan dan panti asuhan, juga 100 marbot di wilayah Jakarta dan sekitarnya. "Bantuan berupa beras, telur, minyak, kecap, mie instan dan hand sanitizer," kata Ketua IIFPG Lita Adies Kadir dalam sambutannya.

Lita mengatakan, baksos ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan IIFPG . "Tidak hanya di bulan Ramadhan akan tetapi juga di bulan-bulan yang lain," ujarnya. (Baca juga: Perempuan Golkar Peduli Sumbang Ribuan Paket APD dan Alkes )

Untuk Ramadhan tahun ini, baksos dilakukan dengan cara yang berbeda. Hal ini mengingat situasi dan kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan semua pihak melakukan social distancing.

Biasanya di bulan Ramadhan IIFPG selalu memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan mengundang mereka ke masjid DPR RI untuk berbuka puasa bersama. "Karena kondisi (pandemi Covid-19), baksos kali kami lakukan dengan cara yang berbeda," imbuhnya. (Baca juga: 5 Sebab Bulan Ramadhan Dimuliakan Allah )

Lita menambahkan, IIFPG sadar betul saat ini pandemi Covid-19 memberikan dampak sosial ekonomi yang begitu besar. Tdak terkecuali terhadap pondok pesantren dan yayasan panti asuhan. "Karena itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan, kami ingin berbagi kasih dengan pondok pesantren, yayasan dan panti yang terdampak," terangnya.

Sebagai informasi, acara Kamis (14/5/2020) adalah penyerahan secara simbolis paket bantuan kepada 10 ponpes, yayasan dan panti asuhan. Sedangkan bantuan sembako langsung dikirm ke lokasi.

Atas nama ketua IIFPG, Lita menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada ketua Fraksi Partai dan Golkar beserta jajarannya atas support yang diberikan kepada semua kegiatan yang IIFPG lakukan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengasuh ponpes, yayasan dan panti yang bersedia hadir ke memenuhi undangan IIFPG.

Kegiatan baksos ini dihadiri Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Adies Kadir dan juga pengurus IIFPG. Adies sangat mengapresiasi kegiatan IIFPG dalam menunjang kegiatan sosial Fraksi Partai Golkar. "Kami berjanji akan selalu mendukung kegiatan IIFPG," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)