Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Andi Djemma Sudah Penuh

Selasa, 05 Januari 2021 - 13:37 WIB
loading...
Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Andi Djemma Sudah Penuh
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat mengumpulkan seluruh kepala OPD membahas penanganan Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Kasus konfirmasi Covid-19 di Luwu Utara terus meningkat, sehingga ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma penuh.

Hal ini terungkap saat Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD), Senin (4/1/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Indah mengatakan, okupansi Rumah Sakit (RS) di Makassar, khusus pasien Covid-19 , saat ini semakin penuh, maka seluruh RS di daerah diminta menyediakan ruang perawatan khusus pasien Covid-19.



Bahkan ia mengatakan bahwa RSUD Andi Djemma juga menyediakan ruang perawatan khusus pasien Covid-19, namun juga sudah terisi.

RSUD Andi Djemma sudah menyediakan ruang perawatan khusus pasien Covid-19 , tapi saat ini juga sudah penuh. Olehnya itu, saya minta gedung baru juga difungsikan bagi pasien Covid-19 ,” tandasnya.

Untuk menekan penularan Covid-19 di Luwu Utara Indah menegaskan kepada seluruh Perangkat Daerah agar disiplin menegakkan protokol kesehatan secara ketat.

“Terkait Covid-19 , saya minta seluruh Perangkat Daerah betul-betul mematuhi edaran protokol kesehatan yang telah dikeluarkan, dan ini jangan sampai diabaikan,” tegas Indah .

Tak hanya itu, protokol kesehatan harus terus disosialisasikan kepada seluruh jajaran masing-masing Perangkat Daerah. Khususnya bagi Perangkat Daerah agar tetap mengatur kehadiran staff sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)