alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dekatkan Pelayanan, Pemda Lutra Gencarkan Kegiatan Bermalam di Desa

Tim Sindonews
Dekatkan Pelayanan, Pemda Lutra Gencarkan Kegiatan Bermalam di Desa
Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama warga desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat dalam kegiatan bermalam di desa, Sabtu (27/7/2019). Foto: Istimewa

LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara kembali menggelar kegiatan bermalam di desa. Kali ini Bupati Kabupaten Luwu Utara beserta jajaran menginap di desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kegiatan semalam di desa menjadi wadah untuk mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Apalagi bagi masyarakat di desa yang letaknya jauh dari ibukota kabupaten, seperti di desa Pombakka.

"Pada prinsipnya kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan pemerintah, atau istilah lainnya pelayanan proaktif pemerintah yang datang langsung menjemput harapan-harapan semua masyarakat terlebih yang ada di desa terpencil," ujar Indah.



Pada kesempatan tersebut, Indah memberikan apresiasi kepada Desa Pombakka. Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM), Desa Pombakka sudah masuk ke dalam kategori desa berkembang setelah sebelumnya masih berada dalam kategori desa yang tertinggal.

Hal tersebut menjadikan desa Pombakka sebagai salah satu desa yang punya pengaruh signifikan dalam pertumbuhan ekonomi di Luwu Utara.

"Bisa kita lihat pada pertumbuhan ekonomi Luwu Utara. Pada tahun 2017, pertumbuhan ekonomi Lutra sebesar 7,6%, dan alhamdulillah pada 2018 meningkat menjadi 8,24% dengan gini ratio 0,361. Walau kita sedang berada di tengah-tengah berbagai permasalahan ekonomi global, tapi pertumbuhan tersebut jauh diatas peetumbuhan ekonomi provinsi bahkan nasional," ungkap Indah.

Melihat data tersebut, lanjut Indah, bukan berarti tugas-tugas Pemda telah selesai.

"Pemerintahan itu akan terus bergerak maju. Selama kita hidup, selama kita berdinamika, kita akan terus berinteraksi satu sama lain, maka selama itu pula pemerintahan dibutuhkan," tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, Pemda memberikan bantuan kepada masyarakat desa Pombakka berupa 2 buah handsprayer, bantuan program desa terang, bantuan dana hibah untuk masyarakat prasejahtera, kacamata baca, bibit tanaman, serta bantuan dana pembangunan untuk 3 masjid.

Turut hadir mendampingi Bupati Luwu Utara, Pj Sekretaris Daerah Luwu Utara Tafsil Saleh, Para Asisten, Pimpinan SKPD, serta Para Camat.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif