alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menpan RB Undang Polres Polman dan Mamasa ke Jakarta

Asrianto Suardi
Menpan RB Undang Polres Polman dan Mamasa ke Jakarta
Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengaku bangga atas kinerja profesional anggotanya sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan. Foto: SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Dua Kepolisian Resort (Polres) di wilayah Sulawesi Barat diundang oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kedua Polres tersebut yakni Polres Polman dan Mamasa.

Undangan ini diterima setelah kedua Polres tersebut dianggap menjadi percontohan pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pertemuan ini akan berlangsung di Hotel Grand Kemang Jakarta jalan Kemang Raya RT. 14/ RW 1, kota Jakarta Selatan.



Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengungkapkan kebanggaannya atas kinerja profesional anggotanya sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

"Saya yakin, capaian ini terwujud karena peran serta dan kerjasama seluruh jajaran sehingga mampu mewujudkan wilayah percontohan pelaksanaan ZI WBK dan WBBM di wilayah hukum Polda Sulbar," tutur Brigjen Pol Baharudin.

Kapolda berharap, pencapaian ini dapat menjadi pendorong atau motivasi kepada jajaran lainnya untuk ikut memberikan yang terbaik demi kemajuan institusi Polri yang tetap profesional, akuntabel dan terpercaya.

Terpisah, Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai mengatakan, membenarkan jika Polres Polman masuk dalam peniliain zona integrasi.

Rifai menambahkan, sebelumnya, tim dari Mabes Polri dan Kemenpan RB sudah melakukan evaluasi dan penilaian di Mapolres Polman.

Mekanisme dalam kriteria penilaian tersebut ada beberapa cara, diantaranya baik dari pelaksana maupun dari masyarakat yang melakukan pelayanan di Polres Polman.

"Alhamdulillah, ini semua berkat dukungan dari semua pihak. Jadi nanti tinggal persentase dari saya selaku Kapolres dan teman-teman di pelayanan publik yang ada di Polres Polman diantaranya pelayanan SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)," katanya, Minggu (28/7/2019).

Rifai menambahkan, untuk Polres Polman kemungkinan akan ke Jakarta akhir bulan Agustus. Selain dua perwakilan Polres jajaran Polda Sulbar beberapa polres jajaran polda lainnya juga mendapat undangan serupa.

"Iya benar, mungkin akhir Agustus. Karena ini kan banyak Polres. Jadi bergiliran dari seluruh Polres se Indonesia,"Tuturnya.

Rifai menjelaskan, bahwa capaian ini sudah membuktikan bahwa pelayanan publik di Polres Polman sangat baik terhadap masyarakat.

"Secara umum kondisi dan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Polman aman dan terkendali, baik pada event yang dilaksanakan," katanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook