alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 3 Rumah Panggung Ludes Terbakar

Muhammad Irham Jaya
Diduga Akibat Korsleting Listrik, 3 Rumah Panggung Ludes Terbakar
Petugas kebakaran saat memadamkan kebakaran yang terjadi di di Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Minggu (28/07/2019). Foto: Sindonews/Muhammad Irham

SOPPENG - Kebakaran terjadi di Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Minggu (28/07/2019), dalam peristiwa tersebut 3 rumah panggung milik warga rata dengan tanah.

Ketiga pemilik rumah tersebut yakni, Mariam (55), Latang (65) dan Jamaluddin, (40). Peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dari rumah Mariam yang tiba-tiba muncul dari bagian dalam rumah dan menjalar keseluruh bagian rumah. Rumah yang terbuat dari material kayu menyebabkan api cepat membesar dan menjalar ke rumah korban lainnya, Latang dan Jamaluddin.

"Sekitar pukul 07:30 pagi kami bersama warga yang sempat melihat sumber api berusaha memadamkan dengan cara seadanya, namun kondisi angin kencang sehingga api semakin membesar dan menjalar ke rumah yang berdampingan dan menghabiskan seluruh bangunan dan harta benda," kata, Samsuddin, salah seorang warga saksi mata.



Selang satu jam kemudian, api baru dapat dipadamkan setelah setelah lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Soppeng dan dibantu tiga unit mobil pemadam dari Kabupaten Wajo.

"Dugaan sementara api berasal dari korselting listrik, sementara api baru dapat dikendalikan setelah 5 unit pemadam Soppeng dibantu tiga unit pemadam dari Kabupaten Wajo, sekitar pukul 08:50 wita," kata Hamza Hola, Kepala Pemadan Kebakaran Kabupaten Soppeng.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

"Korban materiil diperkirakan Rp100 juta lebih dan untuk korban jiwa nihil," lanjut Hamza.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif