PAD Dinas Pariwisata Bulukumba Tahun 2020 Lampaui Target

Selasa, 05 Januari 2021 - 16:19 WIB
loading...
PAD Dinas Pariwisata Bulukumba Tahun 2020 Lampaui Target
Kadis Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) yang mampu merealisasikan capain pendapatan asli daerah (PAD) tahun anggaran 2020. Bahkan realisasi tersebut, melampaui target.

“Capaian PAD untuk tahun 2020 kita over target, capaian kita berkisar 145 persen dari target PAD yang ditetapkan di APBD. Itupun kita tidak akumulasi di pertanggal 31 Desember,” terang Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba , Ali Saleng, Selasa (5/1/2021).



November lalu kata Ali Saleng, berdasarkan data dari para pelaku usaha penginapan atau hotel di tempat destinasi wisata, banyak yang telah melakukan pemesanan.

"Sayangnya, satu minggu terakhir banyak yang cancel dan reschedule akibat meningkatnya angka penderita Covid-19 . Pada momen kali ini pun kami tidak mengadakan event akhir tahun seperti di tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Sementara pada tahun 2021, target PAD sesuai yang ditetapkan di APBD, senilai Rp5,5 miliar. Target PAD tahun ini naik dari target tahun lalu, yang hanya Rp2,5 miliar.

“Kami pun sudah melakukan perbaikan, karcis elektrik atau nontunai dan dimulai pertanggal 1 Januari 2021 pengunjung diasuransikan, tapi tarifnya tidak naik, biayanya tetap sama,” lanjutnya.



Meski begitu, Ali Saleng mengaku akan selalu terbuka kepada siapapun yang ingin memberikan masukan dalam pengelolaan pariwisata yang lebih maksimal.

Di tengah pandemi , objek wisata terang dia, dibuka dengan berbagai persyaratan khusus. Penerapan 3 M dengan bantuan berbagai pihak, Satpol PP, aparat kepolisian, TNI, Dinkes dan pemerintah setempat agar senantiasa mengimbau penerapan protokol kesehatan selama berada dalam kawasan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)