alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bakal Calon Wali Kota Makassar Intens Lobi Parpol Hingga ke Pusat

Muhaimin
Bakal Calon Wali Kota Makassar Intens Lobi Parpol Hingga ke Pusat
Bakal calon Wali Kota Makassar, Rachmat Noer bertemu dengan Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas di salah satu cafe di Makassar, Minggu (29/7/2019). Kini sejumlah figur makin intens melobi Parpol demi menghadapi Pilkada serentak tahun depan. Foto: Ist

MAKASSAR - Bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 intens menjalin komunikasi dengan partai politik pemilik kursi di parlemen. Beberapa dari mereka optimistis akan mendapatkan dukungan partai.

“Sampai saat ini, kita masih optimistis bisa maju lewat jalur Parpol. Bahkan sampai sekarang, saya belum kepikiran (untuk maju dengan cara) independen,” kata bakal Cawalkot Makassar, dr Fadli Ananda saat
ditemui di salah satu cafe di Makassar, baru-baru ini.

Untuk mencapai target tersebut, Fadli terus menjaga komunikasi dengan para pimpinan Parpol. Bahkan dia mengaku, komunikasinya tak hanya di tingkat lokal melainkan sudah ke pusat.



“Saya sudah komunikasi dengan pimpinan partai di tingkat Makassar. Lalu ke tingkat provinsi juga,” tuturnya.

Bakal Cawalkot lainnya, Busrah Abdullah juga mulai getol melobi sejumlah Parpol. Bahkan dia mengklaim dua partai sudah hampir dalam genggamannya untuk dikendarai pada Pilwakot Makassar 2020.

“Kita jalin terus komunikasi. Partai PAN dan Berkarya bahkan sudah hampir pasti. Kemudian yang kita lobi sekarang adalah PDIP dan PPP,” kata Busrah saat dihubungi Minggu (28/7/2019) kemarin.

Dia juga mengaku komunikasinya sudah sampai di tingkat DPP. Saat berkunjung ke DPR RI beberapa waktu lalu, Busrah mengaku bersilaturahim dengan pengurus-pengurus partai yang tengah dilobinya.

Adapun, bakal Cawalkot Abdul Rachmat Noer juga terus berusaha melobi sejumlah Parpol. Dia mengklaim, lobi-lobi untuk kendaraan politiknya sudah dilakukannya sejak Ramadan lalu.

“Kami sementara dekati lima Parpol. Kami fokus untuk membangun dan menjaga komunikasi politik dulu di tingkat kota dan provinsi. Ceritanya patabe’ dulu di tingkat lokal. Tidak enak juga kalau kita langsung ke tingkat pusat,” kata dia.

Rencananya, komunikasi ke DPP akan mulai dilakukan Agustus mendatang. Hanya saja, dia enggan menyebutkan nama-nama Parpolnya.

“Tapi yang jelas, Parpol yang kita ajak komunikasi ialah memiliki kursi yang bisa mengusung kita di Pilwalkot. Saya juga masih belum mau menyebutkan Parpolnya, nanti saja kalau itu,” tuturnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif