Pemkab Takalar Raih Penghargaan Peduli HAM 2 Tahun Beruntun

Selasa, 05 Januari 2021 - 17:29 WIB
loading...
Pemkab Takalar Raih Penghargaan Peduli HAM 2 Tahun Beruntun
Pemkab Takalar meraih penghargaan peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Foto: Humas Pemkab Takalar
A A A
TAKALAR - Kementerian Hukum dan HAM RI memberi penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar yang dinilai peduli terhadap penerapan hak asasi manusia (HAM) di daerah berjuluk Butta Panrannuangku itu.

Kepala Bagian Hukum Setda Takalar , Agus Salim mengatakan, Kabupaten Takalar menerima penghargaan dengan kategori cukup peduli HAM tahun 2019.



Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan sejumlah indikator penilaian yang mampu dipenuhi, di antaranya hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

"Ada 8 kabupaten yang mendapat penghargaan cukup peduli HAM , termasuk di dalamnya Kabupaten Takalar. Ini merupakan pengahargaan kedua kalinya yang diraih, penghargaan serupa juga diraih pada 2018 yang lalu, dan tahun ini penghargaan untuk tahun 2019," jelasnya, Selasa (5/1/2021)

Adapun masing-masing indikator penilaian sebagai kabupaten cukup peduli HAM berkaitan erat dengan 22 program prioritas Pemkab Takalar yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.



Dia mengaku bangga atas penghargaan yang telah diraih ini. Ia berharap, momentum ini bisa menjadi pemicu dan semangat bagi kinerja Pemkab Takalar untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan jaminan HAM .

"Tentu, kita berharap di tahun berikutnya kita bisa meraih penghargaan pada kategori lainnya yakni kategori kabupaten peduli HAM ," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)