Irianto Ahmad Jadi Plt Ketua Golkar Makassar, Hatta Marakarma di Palopo

Selasa, 05 Januari 2021 - 20:53 WIB
loading...
Irianto Ahmad Jadi Plt Ketua Golkar Makassar, Hatta Marakarma di Palopo
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe bersama Plt Ketua DPD II Golkar yang baru saja menerima SK, Selasa (5/1/2021). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - DPD I Partai Golkar Sulsel kembali menunjuk pelaksana tugas (Plt) ketua di delapan daerah di Sulsel. Penyerahan SK oleh Ketua Partai Golkar Sulsel , Taufan Pawe digelar di Hotel Novotel, Selasa (5/1/2021) malam.

Mereka yang ditunjuk sebagai Plt ketua masing-masing, Taqwa Muler di Luwu Timur, Arifin Junaedi di Luwu Utara, Andi Hatta Marakarma di Palopo, Sofyan Syam di Pangkep, Zulkarnaen Arief di Takalar, Irianto Ahmad di Makassar dan Syamsul Alam Ibrahim di Selayar.



Selanjutnya, Plt akan bertugas memimpin konsolidasi Partai Golkar di daerah masing-masing. Terpenting, Plt akan bertugas menyelenggarakan musyawarah daerah (musda) untuk memilih pengurus definitif.

“Sama dengan Plt sebelumnya, mereka ditugaskan untuk memimpin konsolidasi organisasi di daerah masing-masing dan selanjutnya menyelenggarakan musda secepatnya,” kata Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel , Zulham Arief usai penyerahan SK kepada delapan Plt.

Sebelumnya, Golkar Sulsel telah menunjuk beberapa Plt ketua di beberapa daerah. Di antaranya, Ina Kartika Sari di Barru, Ambas Syam di Gowa, Zulkarnain Iskandar Latief di Sinjai, Meyrsa Arman di Bantaeng, Rahman Pina di Maros, Asmara Cawidu di Enrekang, dan Nirwan Arifuddin di Bulukumba.



Jubir DPD I Golkar Sulsel , Salwa menuturkan, mereka yang sudah ditunjuk sebagai Plt dipersilakan untuk melakukan persiapan musda, serta menyaring figur terbaik putra daerah yang bersedia membesarkan beringin.

"Batas waktu pelaksanaan musda itu paling lambat bulan Maret 2021. Kita harap musda untuk 24 kabupaten/kota di Sulsel bisa berjalan dengan lancar," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)