Personel Polda Sulsel Akan Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke Daerah

Selasa, 05 Januari 2021 - 21:58 WIB
loading...
Personel Polda Sulsel Akan Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke Daerah
Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 30.000 lebih vaksin Sinovac Covid-19 telah tiba di Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (5/1/2021) dini hari. Saat ini, vaksin disimpan di gudang penyimpanan di Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel .

Menurut Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah, vaksin tersebut akan digunakan mulai 13 Januari. Sebelum tanggal tersebut, vaksin akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Sulsel.



Untuk memastikan vaksin tersebut sampai dengan aman, Polda Sulsel akan melakukan pengawalan. Kapolda Sulsel , Irjen Pol Merdisyam menyebut bahwa pihaknya akan menyiapkan personel pengamanan.

"Kita akan siapkan anggota untuk mengawal vaksin ke daerah-daerah. Kita akan pastikan vaksinnya terdistribusi dengan baik sebelum digunakan," kata Kapolda Irjen Pol Merdisyam di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (5/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel , Ichsan Mustari mengatakan, pihaknya segera mendistribusikan vaksin ke berbagai daerah setelah seluruh vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan tiba di Kota Makassar.



"Kita berharap 12 Januari 2020 sudah terdistribusi ke daerah. Sebab 14 Januari itu kita rencana launching di kabupaten kota dan provinsi," ujarnya.

Dia menjelaskan, proses pendistribusian vaksin ke sejumlah daerah di Sulsel tentunya harus dipersiapkan secara maksimal sehingga dapat berjalan lancar dan aman.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)