alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota DPRD Tana Toraja 2019-2024 Dapat Fasilitas Baju Adat

Joni Lembang
Anggota DPRD Tana Toraja 2019-2024 Dapat Fasilitas Baju Adat
Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja periode 2019-2024 mendapatkan sejumlah fasilitas. Salah satunya baju adat. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKALE - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tana Toraja mulai mempersiapkan fasilitas bagi anggota dewan terpilih di Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu.

Salah satunya, pakaian yang akan digunakan anggota dewan periode 2019-2024 tersebut.

"Kami mulai mempersiapkan pakaian yang nantinya dipakai para wakil rakyat yang baru," ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) Tana Toraja, Yohanis Napan di gedung DPRD Tana Toraja, Senin (29/7/2019).



Dia mengatakan, masing-masing anggota dewan baru akan mendapat fasilitas pakaian lima pasang. Terdiri dari pakaian sipil lengkap (PSL), pakaian sipil resmi (PSR) dan baju adat. Pakaian itu akan digunakan para anggota dewan baru selama menjabat sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif periode 2019-2024.

Khusus untuk pengadaan pakaian adat, kata Yohanis, akan digunakan anggota dewan pada saat rapat paripurna dan menghadiri acara hari besar nasional dan hari besar keagamaan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tana Toraja. Selain fasilitas pakaian, para anggota dewan baru juga akan mendapat pin emas dan duplikatnya

"Berbeda dengan periode anggota dewan sebelumnya, pengadaan pakaian adat untuk anggota dewan baru dianggarkan tahun ini," katanya.

Sekwan menambahkan, sekretariat DPRD Tana Toraja masih menunggu penetapan anggota dewan terpilih periode 2019-2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja. Setelah sekretariat DPRD Tana Toraja menerima nama-nama anggota dewan baru itu selanjutnya fasilitas pengadaan pakaian akan dilaksanakan.

"Kami masih tunggu penetapan nama-nama anggota dewan terpilih dari KPU. Kalau sudah ada nama-namanya, akan dilakukan pengukuran dan jahit pakaian yang akan dipakai para wakil rakyat tersebut," katanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook