Tim Voli Putra UMI Lolos 4 Besar Kompetisi Nasional Olahraga Virtual

Rabu, 06 Januari 2021 - 14:23 WIB
loading...
Tim Voli Putra UMI Lolos 4 Besar Kompetisi Nasional Olahraga Virtual
Tim Bola Voli Putra UMI berhasil lolos ke empat besar even Nasional Virtual Sports Competition 2020. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI), kembali menorehkan capaian positif di bidang olahraga, khususnya pertandingan voli tingkat nasional tahun 2020.

Mahasiswa UMI berhasil lolos menjadi finalis 4 besar untuk kategori putra dalam even Nasional Virtual Sports Competition 2020 yang berlangsung secara virtual.

UMI merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia Timur yang lolos ke babak empat besar dalam kompetisi kelas mahasiswa ini.



Salah seorang pembina Tim Delegasi UMI Herwin, mengungkapkan, dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur ini, tim Voli Putra UMI diwakil oleh tujuh orang mahasiswa.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi se-Indonesia dan alhamdulillah untuk kategori voli putra, kita berhasil sampai ke final empat besar,” ungkap Herwin di Makassar, Rabu (6/1/2021).

Sebelum bertanding, kata Herwin, dilakukan seleksi dan yang lolos menjadi delegasi UMI ini kemudian dibekali pelatihan terpadu yang dipusatkan di Kampus II UMI selama satu bulan lamannya.

“UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Bola Voli UMI melakukan seleksi teehadap mahasiswa UMI maksimal angkatan 2017 yang menghasilkan 7 orang atlet yang lolos mewakili tim bola voli UMI dan dilakukan pemusatan latihan di lapangan bola voli kampus 2 UMI selama 1 bulan,” paparnya.

Dalam lomba tersebut, ada empat variasi serangan yang menjadi nilai utama diantaranya adalah open, quick, pipe dan back.



“Semoga UMI bisa juara untuk pertama kalinya mengikuti kejuaraan bola voli secara virtual tingkat nasional,” tutupnya.

Selain UMI, Perguruan Tinggi lainnya yang ada dalam daftar empat besar finalis voli putra itu ialah Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Indraprasta.

Sedangkan pertandingan untuk mencari juara akan berlangsung pada hari ini. UMI mengikuti secara langsung dari Gor Bosowa Sport Centre, Jalan Teuku Umar Raya, Makassar.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)