PAN Dorong Mantan Kepala Desa Maju di Pilkada Luwu Mendatang

Rabu, 06 Januari 2021 - 15:26 WIB
loading...
PAN Dorong Mantan Kepala Desa Maju di Pilkada Luwu Mendatang
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muh Rusdi bersama Anggota Komisi D DPRD Sulsel Husmaruddin yang dipersiapkan maju di Pilkada Luwu mendatang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memiliki calon usungan di Pilkada Luwu mendatang. Sekali pun gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini belum memiliki jadwal pasti, namun PAN sudah mengantongi nama.

Dia adalah Husmaruddin. Legislator PAN di DPRD Sulsel dua periode yang duduk dari dapil 11 Luwu Raya. Dia juga merupakan mantan Kepala Desa Pangi, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel , Muh Rusdi menilai Husmaruddin ialah kader yang potensial untuk bertarung di Pilkada Luwu mendatang. Apalagi pengalamannya juga dianggap sudah mumpuni.



"Beliau dulu adalah dosen, tapi berani keluar dari zona nyaman. Bukan keluar langsung sebagai anggota dewan, tapi menjadi kepala desa dulu," kata Rusdi saat ditemui di salah satu warkop di Makassar, Rabu (6/1/2021).

Husmaruddin tercatat sebagai mantan Kepala Desa Pangi, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu. Eks Ketua PAN Luwu ini dua periode menjabat sebagai kepala desa di Pangi.

Sementara itu, Husmaruddin menyambut baik dorongan DPW PAN Sulsel . Dia bahkan mengaku sudah mulai bekerja untuk melakukan pemetaan kekuatan menghadapi Pilkada Luwu mendatang.

"Kami sudah komunikasi dengan beberapa figur. Insyaallah survei bagus, kalau masyarakat mau, ya jalan pasti akan aman," ucapnya di lokasi yang sama.

Adapun rekam jejak Husmaruddin usai melepas jabatan kepala desa yakni menjadi legislator DPRD Luwu dua periode, sekaligus menjabat posisi wakil ketua. Kemudian naik kelas ke DPRD Sulsel selama dua periode sampai sekarang.



Anggota Komisi D DPRD Sulsel ini tak menampik, beberapa nama sudah menguat di Pilkada Luwu . Sebut saja Arham Basmi Mattayang, Syukur Bijak dan nama-nama lainnya.

"Semuanya masih terbuka kok. Semua figur masih punya peluang yang sama. Kita lihat bagaimana perkembangan ke depan," kuncinya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)