alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rektor UNM Tawarkan SDM Terbaik Jabat Posisi Kadisdik Sulsel

Syachrul Arsyad
Rektor UNM Tawarkan SDM Terbaik Jabat Posisi Kadisdik Sulsel
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menawarkan SDM terbaiknya untuk ikut membangun Sulsel sebagai Kadis Pendidikan. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menawarkan SDM terbaiknya untuk ikut membangun Sulsel. Kepada Gubernur Sulsel, dia menyatakan keinginan agar UNM bisa ikut serta dalam setiap kebijakan pemerintah di sektor pendidikan.

Hal ini ditegaskan Husain dalam laporannya pada acara Dies Natalis UNM ke-58 yang digelar di Ruang Teater Lantai 3 Menara Phinisi Kampus UNM Gunung Sari, Rabu (31/07/2019). Dalam kegiatan ini turut hadir Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, beserta pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta.

"Maksud saya, mestinya yang jadi kepala dinas pendidikan (kadisdik) itu harusnya orang yang dari awal paham pendidikan. Bukan sarjana hukum, misalnya. Bukan insiyur. Harusnya sarjana pendidikan. Menurut saya ini," tutur Husain.



Dia pun menegaskan, siap memberikan sumber daya manusia (SDM) terbaiknya bagi Pemprov Sulsel jika diikutkan dalam rencana ini. Kepada Gubernur Sulsel, Husain menyampaikan optimismenya mampu membangun pendidikan Sulsel.

"Kalau kepala dinas yang lain jangan mi kasi UNM. Cukup kepala dinas pendidikan provinsi, kasi UNM, lah. Ini sinyal saya kirim ke pak gub ini. Kalau pak gub meminta UNM ikut serta membangun pendidikan di Sulsel, UNM siap memberikan SDM terbaiknya kepada Pemerintah Sulsel," tukas dia.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook