alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usia 58 Tahun, Universitas Negeri Makassar Klaim Kian Berkibar

Tim Sindonews
Usia 58 Tahun, Universitas Negeri Makassar Klaim Kian Berkibar
Universitas Negeri Makassar (UNM) kini genap berusia 58 tahun. Prosesi upacara perayaan dies natalis berlangsung sederhana di Menara Pinisi UNM, Rabu (31/07/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) kini genap berusia 58 tahun. Prosesi upacara perayaan dies natalis berlangsung sederhana di Menara Pinisi UNM, Rabu (31/07/2019).

Perayaan dies natalis dikemas dalam rapat senat luar biasa yang dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Husain Syam. Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah ikut hadir dalam acara itu.

Menurut rektor UNM, Prof Husain Syam, empat tahun masa kepemimpinannya telah mengantarkan UNM menjadi universitas unggul. Program peningkatan kapasitas kelembagaan, kata Dia telah membuahkan hasil dengan raihan predikat A Unggul akreditasi institusi, memeroleh statuta baru, lahirnya OTK baru, prodi akreditasi A sebanyak 38, dan merintis akreditasi internasional AUN-QA.



Program pengembangan SDM, lanjutnya UNM juga menduduki peringkat ke-4 dalam aspek SDM dari 3.244 PTN/PTS, dosen UNM doktor 445 orang dan magister 550 orang, percepatan guru besar sebanyak 155 dan aktif 84 orang.

Adapun program peningkatan karya ilmiah dan publikasi ilmiah, saat ini UNM peringkat ke-32 dengan 688 artikel ilmiah jurnal internasional dan jumlah HAKI mencapai 224. Kebijakan Guru Besar Teknologi Pendidikan menetapkan 20% dana PNBP.

"Untuk program kemahasiswaan dan hubungan alumni, telah mengukir prestasi, di antaranya UNM menduduki urutan ke-5 bersama Unhas dalam program PKM, minat mahasiswa masuk UNM terus meningkat, dan capaian prestasi ipteks, seni budaya, dan olahraga. IKA UNM telah dilantik Rektor dan sudah memberi kontribusi," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang hadir meminta kepada Rektor UNM untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) di Sulsel melalui pengembangan pendidikan.
Pemerintah Sulsel memberi keperceyaan kepada UNM untuk mengelola sektor pendidikan di Sulsel. UNM dinilai memiliki dasar keilmuan pendidikan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook