Soal PSBB di Sulsel, Nurdin Abdullah: Kita Ikuti Petunjuk Pemerintah Pusat

Rabu, 06 Januari 2021 - 21:51 WIB
loading...
Soal PSBB di Sulsel, Nurdin Abdullah: Kita Ikuti Petunjuk Pemerintah Pusat
Polisi menurunkan seorang penumpang mobil di Makassar saat pembatasan sosial berskala besar diterapkan April 2020 lalu. Foto: iNews/Yoel Yusvin
A A A
BANTAENG - Pemerintah memperketat penerapan protokol kesehatan yaitu dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Pulau Jawa-Bali mulai 11 hingga 25 Januari 2021.

Pemerintah mengambil kebijakan ini karena peningkatan jumlah kasus Covid-19 di daerah tersebut. Lantas, bagaimana dengan Sulsel yang jumlah kasusnya juga meningkat?



Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah menyebut, untuk kebijakan PSBB , Pemprov Sulsel akan mengikuti petunjuk pemerintah pusat.

"Saya kira kita ikuti petunjuk pemerintah pusat," kata Nurdin Abdullah , Rabu malam, (6/1/2021) di Kabupaten Bantaeng.

Adapun kebijakan memperketat protokol kesehatan di Jawa dan Bali menurutnya diambil karena tingkat jumlah kematian di atas rata-rata nasional dan tingkat kesembuhan juga, di bawah rata-rata nasional. Sementara disebutkan sebelumnya bahwa tingkat kematian di Sulsel lebih rendah dari nasional dan jumlah kesembuhan lebih tinggi dari nasional.

Ia melanjutkan, upaya untuk menekan jumlah kasus terus dilakukan. Adapun peningkatan jumlah yang terjadi di Sulsel dan penerapan PSBB yang dilakukan di Jawa dan Bali harus menjadi peringatan.



"Saya kira itu yang harus kita warning (peringatan) Sulsel ini. Terutama Makassar, ini yang kita coba tekan, tapi kita sudah on the track," ucapnya.

Langkah strategis yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel usai pilkada serentak adalah meningkatkan jumlah pemeriksaan spesimen Covid-19 . Jika sebelumnya rata-rata 1.200 spesimen, kini menjadi 3.000 sampai 4.000 perhari dan akan semakin diperbanyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)