alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Adnan Purichta Ichsan: Wajah Bapak Tersenyum saat Meninggal

Herni Amir
Adnan Purichta Ichsan: Wajah Bapak Tersenyum saat Meninggal
Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima tamu yang melayat di ruang VVIP Masjid Syekh Yusuf Gowa, Kamis (1/8/2019). Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan menceritakan bagaimana detik-detik terakhir ayahnya, almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebelum meninggal.

"Wajah papa itu tersenyum saat meninggal. Begitupula saat dimandikan. Saya ikut memandikan beliau sehingga sempat memperhatikan wajahnya. Wajahnya tersenyum terus," ungkap anak kedua almarhun IYL ini saat menerima tamu yang di ruangan VVIP Masjid agung Syekh Yusuf, Kamis (1/8/2019).

Karena itu lanjut Adnan, pihak keluarga ikhlas melepas. Apalagi semua tindakan sudah dilakukan untuk bisa menyembuhkan mantan bupati Kabupaten Gowa dua periode itu.



Adnan juga mengatakan, jika sehari sebelum menghembuskan nafas terakhit, ayahnya itu sempat meminta untuk diajak jalan-jalan ke taman.

Menurut Adnan, sebelum berangkat menjalani pengobatan ke Rumah Sakit Juntendo Jepang, Ichsan Yasin Limpo, sempat melaksanakan salat tahajud untuk meminta petunjuk Allah Swt.

Ayahanda itu melakukan salat tahajud untuk meminta petunjuk apakah keputusan berobat di Jepang adalah yang terbaik.

"Dia salat, terus saya tanya, bagaimana kita rasa pak, sudah siap ke Jepang?," kenang Adnan saat itu.

Akhirnya setelah itu lanjut Adnan, keluarga sepakat untuk membawa Ichsan ke Jepang menjalani pengobatan.

Namun takdir berkata lain. Sifat pantang menyerah ketua PMI Sulsel itu harus terhenti setelah ajal menjemput pada Selasa (30/7/2019) pukul 7.30 waktu setempat.

Sebelum ke Jepang, IYL juga telah menjalani pengobatan di Singapura sejak pertengahan Maret lalu setelah diketahui mengidap kanker paru-paru.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook