alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fokus Final Piala Indonesia, Rasyid Lupakan Kekalahan dari Bali United

Muhaimin Sunusi
Fokus Final Piala Indonesia, Rasyid Lupakan Kekalahan dari Bali United
Pemain PSM Makassar, Rasyid Bakri berusaha mempertahankan bola dari pemain Bali United, Foto: Istimewa

MAKASSAR - PSM Makassar menelan kekalahan di laga ketujuhnya dalam lanjutan Liga 1 2019, Kamis (1/8/2019). Menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Juku Eja kalah 1-0.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh striker asing mereka, Melvin Platje di menit 60’. Melalui umpan matang Fadil Sausu, penyerang asal Belanda itu berhasil menyundul bola dan menggetarkan gawang Rivky Mokodompit.

Kekalahan ini membuat PSM Makassar kian tertinggal di daftar klasemen sementara Liga 1 2019. Juku Eja tak beranjak dari posisi 10 dengan perolehan 13 poin, terpaut 12 angka dari Bali United yang sedang memuncaki klasemen.



Laga berlangsung dengan tensi tenggi. Terbukti tiga kartu merah keluar dari kantong wasit Musthofa Umareela yang memimpin pertandingan. Satu untuk tuan rumah kepada Ahmad Agung, dan dua kartu untuk PSM Makassar kepada Eero Markkanen dan Aaron Evans.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menuturkan timnya sedianya sudah bermain maksimal. Bahkan pada awal babak pertama, Rasyid dkk mampu mengontrol permainan dan menyulitkan tuan rumah.

“Kami memulai laga dengan baik dan mengontrol babak pertama. Pada 10 menit terakhir babak pertama Bali mengambil inisiatif lebih dan mendapat beberapa peluang lewat Spaso, peluang 100 persen menjadi gol,” katanya usai laga.

Pada babak kedua, Darije menyebutkan giliran tuan rumah yang mengontrol pertandingan. Kondisi ini membuat PSM Makassar kesulitan mengembangkan permainan.

Hal ini pula yang membuat PSM Makassar tertekan dan banyak kehilangan bola. Hingga pada akhirnya, mereka kebobolan lewat umpan matang Fadil Sausu ke kepela Melvin.

“Periode sebelum gol terjadi, kami kehilangan banyak bola dan memberikan kesempatan kepada Bali. Kami tidak bisa keluar dari setengah lapangan. Bali membuat beberapa tendangan bebas di area kami, salah satu dari momen tersebut Bali berhasil mencetak gol," tuturnya.

Pasca kebobolan, pelatih asal Bosnia itu mengklaim PSM Makassar beruasah keluar dari tekanan untuk mengejar satu gol. Namun hingga pertandingan selesai, usaha mereka tak ada yang berhasil.

Pemain PSM Makassar, Rasyid Bakri mengaku dia bersama rekan-rekannya telah menjalankan intruksi pelatih. Namun memang hasil berkata lain dan membuat Juku Eja kembali kehilangan poin.

“Laga malam ini pemain sudah berusaha maksimal meraih poin di Bali. Tapi hasilnya kami kalah 1-0, selamat untuk Bali United," ucapnya.

Meski begitu, pemilik nomor punggung 17 ini tak ingin berlarut-larut atas hasil minor ini. Dia meminta agar seluruh rekan-rekannya mengalihkan fokusnya ke laga selanjutnya melawan Persija Jakarta di leg kedua final Piala Indonesia (6/8/2019) mendatang.

"Selanjutnya kami harus pulang ke Makassar untuk fokus laga final Piala Indonesia," tutupnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook