alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU RI Beri Penghargaan ke Annas Gs, Eks Sekretaris KPU Sulsel

Luqman Zainuddin
KPU RI Beri Penghargaan ke Annas Gs, Eks Sekretaris KPU Sulsel
Eks Sekretaris KPU Sulsel, Annas Gs. Annas diganjar penghargaan oleh KPU RI atas dedikasinya selama menjabat sebagai sekretaris KPU Sulsel. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Eks Sekretaris KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) Annas Gs diganjar penghargaan oleh KPU RI. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi Annas Gs yang ditandai dengan pencapaian atas prestasi kerja dan berkinerja baik selama menjabat di KPU Sulsel.

Rencananya, pria yang kerap disapa Karaeng Jalling itu akan menerima penghargaan tersebut di Hotel Courtyard Nusa Dua Resort Bali, Jumat 2 Agustus malam nanti.

“Iya, ini suratnya sudah saya terima untuk diminta menghadiri pemberian penghargaan tersebut,” katanya seperti dalam keterangan yang SINDOnews terima.



Karaeng Jalling mengaku, selama mengemban amanah tersebut ia sama sekali tidak berpikir untuk mendapat suatu pengakuan agar dapat penghargaan. Ikhlas dan bekerja sesuai aturan yang menjadi pegangannya selama ini.

“Bekerja saja sesuai aturan yang ada, jangan berharap melakukan sesuatu untuk mendapat penilaian. Itu salah satu yang menjadi pegangan saya selama ini,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Mei 2018 lalu saat Annas GS di acara perpisahannya di KPU Sulsel, meminta penggantinya agar tetap menjaga marwah dan kehormatan institusi serta independen dalam menjalankan amanah sebagai penyelenggara pilkada dan Pemilu.

"Sebagai penyelenggara, mata dan telinga publik akan tertuju pada KPU, maka dari itu kehormatannya harus dijaga sebaik mungkin," katanya.

Pria kelahiran Jeneponto ini memang sudah melewati banyak momentum setelah menjabat lebih dari 12 tahun di KPU Sulsel, dan sebagai aparatur sipil negara (ASN) ia membuktikan bahwa KPU Sulsel itu kuat tanpa diintervensi dari pihak mana pun.

“Tiga badai pemilu sudah saya lewati. Itulah KPU, dibenci yang kalah, disayangi yang menang,” jelasnya



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook