Del Bosque: Spanyol siap tempur

Minggu, 10 Juni 2012 - 12:28 WIB
Del Bosque: Spanyol siap tempur
Del Bosque: Spanyol siap tempur
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque mengaku khawatir jelang laga perdana mereka di Grup C melawan Italia, 10 Juni 2012pukul 23.00 WIB nanti malam. Namun begitu, Spanyol telah mempersiapkan diri dan siap tempur.

Menurut mantan pelatih Real Madrid ini, timnya tidak ingin kehilangan tiga angka di pembukaan laga nanti. Pertemuan ini merupakan penentuan siapa yang pantas lolos dari grup maut tersebut.

“Kami siap untuk memulai turnamen. Kami tidak ingin mengulangi pengalaman saat di Afrika Selatan dua tahun lalu ketika kami kehilangan poin di pertandingan pertama. Kami ingin membuka juga. Dalam kelompok dari empat tim pertandingan pertama sangat penting,” ujar Del Bosque dikutip Football-Italia, Minggu (10/6/2012).

“Kami ingin mengawali laga dengan hasil maksimal. Dalam Grup ini dari empat tim pertandingan pertama sangat penting,” sambungnya.

Pelatih berusia 61 tahun itu akan mewaspadai perubahan taktik yang akan diterapkan calon lawan Italia. Pasalnya pelatih Azzurri, Cesare Prandelli, gemar melakukan perubahan gaya permainan dari 4-4-2 menjadi 3-5-2. Namun begitu, De Bosque sendiri enggan membeberkan formasi apa yang akan ditampilkan di laga penting tersebut.

“Kami sangat jelas mengenai siapa pemain yang akan diturunkan di laga pertama. Tetapi para pemain tidak akan tahu sampai pertandingan nanti. Selalu ada keraguan ketika kami harus menyusun starting XI, terutama ketika semua orang ingin bermain. Kami memiliki pemain luar biasa dalam skuad kami.

“Sejak Cesare Prandelli mengambil alih, Italia telah mengubah gaya sepakbola mereka dan sangat kuat. Kami telah mempersiapkan dengan baik dan siap untuk situasi sesulit apapun,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9653 seconds (0.1#10.140)