alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

10 CCTV di Jalan Pettarani Dilepas, Ini Penjelasan Diskominfo

Vivi Riski Indriani
10 CCTV di Jalan Pettarani Dilepas, Ini Penjelasan Diskominfo
Sebanyak 10 CCTV yang tersebar di Jalan AP Pettarani terpaksa dilepas. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali, mengungkapkan pelepasan itu dilakukan karena titik CCTV berapa pada proyek pembangunan Tol Layang. F

MAKASSAR - Sebanyak 10 CCTV yang tersebar di Jalan AP Pettarani terpaksa dilepas. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali, mengungkapkan pelepasan itu dilakukan karena titik CCTV berapa pada proyek pembangunan Tol Layang.

Meski dilepas, lanjut Ismail, pihaknya menjamin tetap memantau aktivitas di sepanjang jalan tersebut.

"Masih ada beberapa CCTV, seperti dipersimpangan Jalan Boulevard-Pettarani itu masih ada karena belum kena pembangunan, jadi yang terbuka itu betul-betul yang terkena proyek pembangunan," jelasnya.



Dikatakan Ismail, pengadaan CCTV tahun ini tetap menjadi salah satu prioritas. Pasalnya, kamera pemantau ini sangat membantu pemerintah khususnya aparat kepolisian dalam mengungkap kejahatan jalanan.

Sebagai contoh, pengrusakan pot oleh oknum yang tidak dikenal di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Jendral Sudirman belum lama ini langsung terungkap dengan adanya kamera pemantau di lokasi tersebut.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk membantu program pemerintah dengan ikut serta memasang kamera CCTV. Meski diakui Ismaik CCTV yang ada di Kota Makassar ini tidak semuanya bersumber dari APBD melainkan juga CSR, khususnya CCTV yang berada di tempat usaha maupun perkantoran.

"Rata-rata di tempat-tempat umum, seperti minimarket, kantor, sekolah, kampus, itu sudah memasang CCTV, tapi kita tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pelaku usaha agar ikut memasang CCTV sebagai jaminan keamanan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Informasi dan Aplikasi Telematika, Denny Hidayat mengatakan untuk CCTV yang dilepas di sepanjang Jalan AP Pettarani nantinya akan dipasang kembali setelah pembangunan tol layang.

"CCTV yang di Pettarani itu akan dikembalikan ke area titik semula dan diseesuaikan kembali untuk lebih komprehensif," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook